Ferguson Dibayang-bayangi Pemecatan

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Ibrahim Usta

VIVAnews - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson menyatakan saat ini dirinya dihantui dari bayang-bayang pemecatan. Fergie bahkan tidak bisa menghindari akan berada di bawah tekanan seperti Carlo Ancelotti di Chelsea atau Roy Hodgson di Liverpool jika prestasi United anjlok.

Pelatih yang kini berusia 70 tahun ini khawatir akan diperlakukan hal yang sama dengan pelatih-pelatih lainnya, di klub lain. Begitupun dirinya apabila United kalah dalam beberapa pertandingan, pemecatan bisa saja terjadi.

"Tidak mengejutkan saya lagi dan jika saya kalah dalam beberapa pertandingan orang-orang akan melakukan hal yang sama kepada saya, tidak ada keraguan dalam hal tersebut," ujar Fergie.

Menurutnya, pemecatan terhadap pelatih seharusnya bisa berlaku sama dengan pemain. "Tentu saja ini tidak adil, tetapi pelatih selalu berdiri sendiri dan mereka mendapat kredit yang luar biasa tentang bagaimana mereka menjaga kehormatan dan ketahanan mereka untuk terus terjaga. Ini sesuatu tentang kami semua,"

Baru-baru ini klub sepakbola dunia Inter Milan baru saja mematikan perjalanan karier Rafael Benitez di Internazionale Milan yang hanya seumur jagung. Belum genap setengah musim, Benitez harus angkat kaki dari Giuseppe Meazza.

Seperti diumumkan dalam situs resmi klub Inter, Kamis 23 Desember 2010, pelatih asal Spanyol itu telah mencapai kesepakatan dengan pihak manajemen Nerazurri untuk 'bercerai'.

Trofi Piala Dunia Antarklub seakan menjadi kado perpisahan bagi pemain-pemainnya. Akibat pemutusan kontrak ini, Benitez dikabarkan akan menerima dana kompensasi sebesar €3 juta.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?
Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

Hubungan antara Iran dan Israel kini memburuk setelah keduanya saling melakukan serangan langsung. Eskalasi konflik ini meningkatkan kekhawatiran akan timbulnya konflik

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024