Tekuk Reading, City Jumpa MU di Semifinal

Carlos Tevez (tengah) berebut bola dengan dua pemain Reading
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Manchester City akan menantang Manchester United di semifinal Piala FA usai menang 1-0 atas Reading di perempatfinal, Senin 14 Maret 2011 dinihari WIB.

Adalah bek Micah Richards yang menjadi pahlawan kemenangan ManCity atas Reading di Stadion Kota Manchester lewat gol sundulannya menit 74 usai menerima umpan sepak pojok David Silva.

Kemenangan ini menjadikan ManCity sebagai tim terakhir yang memastikan tiket ke semifinal Piala FA. Carlos Tevez dan kawan-kawan akan menghadapi Manchester United di semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, 16 April 2011.

Semifinal lainnya akan mempertemukan antara Bolton Wanderers melawan Stoke City juga di Wembley, 17 April 2011.

Jalannya Pertandingan

ManCity benar-benar menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama. Namun, cemerlangnya penampilan kiper Alex McCarthy membuat pemain-pemain The Citizens frustrasi.

Dua kali tendangan beruntun yang dilepaskan Shaun Wright-Phillips dan David Silva menit ke-19 masih mampu diantisipasi McCarthy dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit 29 tendangan Yaya Toure dari luar kotak penalti diblok McCarthy. Empat menit kemudian giliran tendangan Carlos Tevez yang dihentikan kiper tim nasional Inggris U-21 tersebut.

Tercatat masih ada empat peluang lainnya yang didapat ManCity melalui Silva, Tevez dan Yaya Toure di akhir babak pertama. Namun, hingga jeda babak pertama skor kacamata masih bertahan.

Di babak kedua tuan rumah tidak mengendurkan serangannya. Anak asuh Roberto Mancini itu baru bisa memecah kebuntuan menit 74 melalui sundulan Micah Richards usai menerima umpan sepak pojok Silva.

Reading meningkatkan serangan di akhir-akhir pertandingan. Namun, keunggulan 1-0 ManCity bertahan hingga wasit Lee Probert meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart; Richards, Kompany, Lescott, Kolarov; Toure, De Jong (Barry, 83'), Vieira (Balotelli, 70'); Wright-Phillips (Boyata, 90+3'), Tevez, Silva.

Reading: McCarthy; Khizanishvili, Harte, Karacan, Gunnarsson; Tabb (Howard, 86'), Lelgertwood, McAnuff (Robson-Kanu, 62'), Kebe; Long, Hunt (Church, 76').

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024