Alasan Rooney 'Mimpi' Rebut Piala FA

Wayne Rooney
Sumber :
  • AP/Paul Thomas

VIVAnews - Striker Manchester United Wayne Rooney punya alasan kuat untuk memburu Piala FA musim ini. Dua kali gagal di partai puncak membuat Rooney penasaran.

Mantan penyerang Everton ini selalu dibuat kecewa dengan kompetisi kasta kedua di Inggris ini. Dua kali mencapai partai final bersama MU, dua kali pula Rooney harus menelan kenyataan pahit.

Pada 2005, Iblis Merah ditaklukkan Arsenal di partai puncak Piala FA. Dua tahun kemudian giliran rivalnya saat itu Chelsea yang menggagalkan Rooney mengangkat Piala FA.

"Saya sangat berambisi memenangkan Piala FA," ujar Rooney seperti dilansir The Mirror, Senin 14 Maret 2011.

"Saya dua kali kalah di final sehingga hal itu selalu ada dalam pikiran saya. FA Cup sebuah turnamen besar untuk diikuti dan mencoba untuk memenangkannya. Kami punya peluang bagus tahun ini," tambah Rooney.

Ya, musim ini tim besutan Sir Alex Ferguson menjadi kandidat kuat juara. Terlebih setelah MU berhasil mengalahkan Arsenal yang juga menjadi kompetitor di pentas Premier League.

Namun perjalanan MU untuk kembali tampil di partai puncak dipastikan tak akan mudah. Pasalnya, untuk merebut satu tiket final, MU harus menyingkirkan rival sekotanya Manchester City. (adi)

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024