Wenger: Tanpa Van der Sar MU Lemah

Arsene Wenger
Sumber :

VIVAnews - Mantan kiper timnas Belanda Edwin Van der Sar gantung sepatu akhir musim ini. Rencana pensiun kiper legendaris ini ikut mencuri perhatian pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang menurutnya Manchester United akan sangat kehilangan sosok kiper jangkung ini.

"Ia adalah salah satu kiper terbaik di dunia, sudah tentu bakal banyak yang merindukannya," kata Wenger dikutip The Sun, Senin 14 Maret 2011.

Bahkan, pelatih Arsenal itu menilai, United akan jauh lebih melemah tanpa Van der Sar di bawah mistar gawang mereka.

"Jika United memilikinya di bawah mistar gawang sampai usia 40 tahun, siapa pun yang mereka datangkan di musim depan, jika ia berhenti bermain, maka akan terasa perbedaannya,"

Dengan pensiunnya Van der Sar, United akan sulit mencari pengganti kiper yang bukan hanya pengalaman yang dimilikinya luar biasa, Van der Sar juga punya bakat yang tak bisa dikesampingkan.

Senada dikatakan manajer MU, Sir Alex Ferguson apa yang dimiliki Van der Sar tidak dimiliki kiper lainnya. "Dia pemain hebat, brilian, dan fantastik," demikian Fergie memuji Van der Sar.

Karena itulah, setelah menemui keluarganya di Belanda, Sir Alex Ferguson berharap Edwin Van der Sar bisa kembali ke United dan bersedia menjadi pelatih penjaga gawang.

Praperadilan Panji Gumilang Ditolak PN Jaksel, Status Tersangka TPPU Tetap Sah

"Kelak di kemudian hari dia akan kembali ke Old Trafford dan menjalankan peran sebagai pelatih atau duta bisnis klub," tutup Fergie. (sj)

Logo BPJS Kesehatan. (foto ilustrasi)

BPJS Kesehatan: Tak Ada Narasi Penghapusan Kelas pada Perpres Nomor 59 Tahun 2024

BPJS Kesehatan menyatakan Perpres Nomor 59 Tahun 2024 tentang Jaminan Kesehatan tidak mencantumkan narasi penghapusan jenjang kelas rawat inap 1, 2, dan 3 bagi peserta.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024