Kata-kata "F" Rooney Membuatnya Rugi Rp8,4 M

Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin
Sumber :
  • unrealitytv

VIVAnews - Striker Manchester United, Wayne Rooney kehilangan £600 ribu, sekitar Rp8,4 miliar, dari perjanjian kontrak sponsor Coca-Cola. Pihak sponsor memutus kontrak Rooney karena sang bintang mengucapkan kata-kata tidak pantas di depan kamera yang disaksikan jutaan orang di dunia.

Rooney dianggap berlaku tidak terpuji setelah mencetak hattrick ke gawang West Ham pekan lalu. Perbuatannya itu ternyata berbuntut panjang hingga Federasi Sepakbola Inggris (FA) menghukumnya dengan larangan bermain untuk timnya.

Hukuman untuk pesepakbola yang juga pernah terlibat skandal ini semakin lengkap setelah pihak Coca-Cola Coke Zero membatalkan kontrak senilai £600 ribu.

"Kami telah setuju untuk memutus dan tidak memperbarui kerjasama ini. Kami harap Wayne bisa lebih baik dalam karirnya," ungkap juru bicara Coca-Cola seperti dikutip Mirror Football.

"Rencana pemasaran kami adalah meningkatkan produk kami terkait dengan akan diadakannya Olimpiade dan Pra-Olimpiade London 2012 serta acara penunjang lainnya," ujar juru bicara produk minuman ringan itu.

Kasus Rooney ternyata tidak hanya seputar emosional dirinya saja. Ia juga pernah tertangkap CCTV mengunjungi tempat pelacuran di Liverpool. Rooney dikabarkan telah minta maaf kepada publik soal kejadian itu.

Manajer tim juara dunia rugby Inggris, Sir Clive Woodward  menilai striker Inggris itu tidak pantas berlaku demikian karena statusnya sebagai pahlawan.

"Apakah Rooney seorang ikon? Menurut pandangan saya setelah kejadian itu, tidak. Seorang ikon adalah orang yang bisa diterima di level internasional," papar Woodward.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024