Iblis Merah Diuji Tim Paling 'Stabil'

Pemain Fulham merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Perjalanan Manchester United untuk mempertahankan puncak klasemen Premier League akan mendapat ujian dari Fulham malam nanti. Ada alasan yang membuat pasukan Sir Alex Ferguson mewaspadai Fulham.

MU boleh bangga dengan keangkeran Old Trafford saat menjamu Fulham. Pasalnya, Fulham telah lama tak merasakan kemenangan di markas Iblis Merah. Terakhir Fulham mencatat kemenangan pada Oktober 2003 silam.

Terlebih, MU kini sedang dalam performa apik. Kembalinya Rio Ferdinand tentu akan membuat solid jantung pertahanan MU. Sayangnya MU tak bakal dperkuat Wayne Rooney karena harus menjalani hukuman dua laga akibat kata-kata kasarnya.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Padahal peran Rooney tentu sangat vital. Pencetak gol penentu kemenangan MU atas Chelsea di Champions League ini punya catatan manis saat bersua Fulham. Wazza--julukan Rooney, telah mencetak lima gol dalam empat laga terakhir MU kontra Fulham saat Iblis Merah menjadi tuan rumah.

Absennya Rooney ini yang membuat MU pantas waspada. Pasalnya dalam empat pertemuan terakhir di pentas Premier League, Iblis Merah hanya mampu menang sekali. Sebuah catatan yang cukup untuk menggambarkan liatnya perlawanan Fulham saat bersua MU.

Ada catatan yang menarik yang juga pantas diwaspadai Sir Alex Ferguson. Musim ini, Fulham menjadi satu-satunya tim yang tak pernah kebobolan dari titik putih penalti. Fulham juga tercatat sebagai tim yang paling sedikit mengoleksi kartu kuning.

Bahkan Fulham menjadi satu-satunya tim yang tak pernah mendapat hadiah kartu kuning. Hal itu cukup menggambarkan 'stabil' nya mental pemain-pemain yang dimiliki Fulham.

Duel MU kontra Fulham ini juga akan menjadi duel guru dan murid. Mark Hughes akan mencoba memperbaiki rekor pertemuan dengan gurunya Sir Alex Ferguson. Dari rekor pertemuan keduanya, Hughes hanya mampu menang dua kali, tiga kali imbang dan menelan kekalahan enam kali.

Di klasemen, Fulham saat ini tengah mencoba memperbaiki posisi. Fulham saat ini nangkring di peringkat 10 dengan koleksi 38 poin atau tertinggal sebiji poin Newcastle United yang satu tingkat di atasnya.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari
Mobil-mobil Neta di GIIAS 2023

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Acara peresmian itu diadakan di pabrik PT Handal Indonesia Motor, yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024