Fabregas Pergi, Van Persie Kapten Arsenal

Robin van Persie
Sumber :
  • wordpress

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger akhirnya memberikan ban kapten kepada Robin Van Persie. Itu menyusul kepindahan Cesc Fabregas ke Barcelona.

Sayangnya, Van Persie tak bisa langsung bertugas memimpin rekan-rekannya dalam laga playoff Liga Champions melawan Udinese, Rabu dini hari WIB, 17 Agustus 2011. Penyerang 28 tahun ini masih menjalani skorsing pada leg 1 di Emirates Stadium ini. RVP mendapatkan skorsing itu sebagai lanjutan pada musim lalu seusai diusir wasit melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions.

Penyerang asal Belanda ini harus menunggu sampai laga Sabtu 20 Agustus 2011 saat Arsenal menjamu Liverpool di Emirates. Van Persie yang telah 7 tahun berkostum Arsenal mengaku bahagia dengan keputusan Wenger.

"Sebagai kapten, Anda menjadi duta besar bagi klub, dan saya siap untuk itu," kata RVP di situs Arsenal. "Saya telah bermain sepakbola lebih dari 10 tahun. Ini mungkin takdir bagi saya. Saat saya berusia 18 tahun, saya tak punya gambaran masa depan. Kini, saya merasa sangat berpengalaman."

Ternyata bukan hanya Van Persie yang absen dalam laga melawan Udinese ini. Wenger juga diskors satu laga akibat komentarnya kepada wasit Massimo Busacca seusai pengusiran Van Persie itu.

Samir Nasri juga diskors satu laga. Nasri yang akan meninggalkan Arsenal ke Manchester City, pekan ini, sempat mengkritik fans Arsenal yang tak menghargainya pada laga melawan Newcastle United, Sabtu lalu.

Pose Menyentuh Nagita Slavina Gendong Baby Lily di Tempat Tidur, Raffi Ahmad: Buah Hati
Erupsi Gunung Ruang di Sitaro Sulut.

Gunung Ruang Erupsi dalam Hitungan Jam, PVMBG Harus Selalu Siaga

PVMBG akan menambah peralatan untuk memantau aktivitas Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, karena erupsi dalam hitungan jam.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024