Lawan Spurs, Nani Teringat Gol Kontroversial

Luis Nani (depan)
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Winger Nani pernah mendapatkan kritik atas golnya ke gawang Tottenham Hotspur musim lalu. Nani mencetak gol kontroversial ke gawang Spurs dan membuat MU menang dengan skor 2-0 di Stadion Old Trafford.

Gol kontroversial itu terjadi saat kiper Heurelho Gomes mengira Nani melakukan handsball di area kotak penalti. Kemudian, Gomes langsung menangkap bola tersebut. Lalu, Gomes mengira mendapatkan tendangan bebas. Saat Gomes baru meletakkan bola di lapangan, bola langsung dicuri oleh Nani dan langsung dilesakkan ke gawang Spurs dan wasit mengesahkan gol tersebut.

Nani berasalasan saat itu ia terpaksa menangkap bola karena ia dilanggar di dalam kotak penalti. Namun, saat itu wasit telah melihat kiper menangkap bola dan siap melanjutkan permainan. (Lihat video gol kontroversial di sini)

"Saya melihat wasit membuka tangannya, itu artinya permainan jalan terus," kata Nani seperti dilansir dari Daily Mail.

"Itu adalah gol teraneh. Banyak orang yang marah atas gol itu, tapi saya pintar karena saya mengerti permainan," jelasnya.

Menurut Nani, kejadian seperti itu bukan salahnya. "Kiper telah meletakkan bola di lapangan dan mengambil dua langkah mundur. Dan saya melihat wasit mengatakan "Ya, baiklah", saya langsung mengambil bola dengan cepat dan mencetak gol. Ini bukan salahku," terang Nani.

Sedangkan manajer Sir Alex Ferguson berharap gol kontroversi yang terjadi musim lalu diharapkan tidak terulang kembali . "Demi kesehatan Harry Redknapp (manajer Tottenham), saya berharap gol kontroversial semacam ini tidak terulang karena saya melihat dia melompat-lompat dan frustasi," harap Ferguson. (eh)

Sebagian Besar Jakarta Cerah Berawan Pagi Hari Ini
Pembalap Repsol Honda, Luca Marini

Ibarat Lagi Turing, Pembalap Honda Luca Marini Jadi Sweeper Terus di MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Luca Marini masih belum meraih poin dan setiap balapan MotoGP selalu berada di posisi belakan, seperti sweeper saat turing. Capaian buruk untuknya.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024