Rooney Hattrick, Giliran MU Gusur ManCity

Pemain Manchester United rayakan gol Wayne Rooney
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Manchester United berhasil menjawab tantangan rival sekotanya Manchester City. MU berhasil kembali merebut puncak klasemen sementara Premier League dari ManCity setelah sukses menekuk Bolton Wanderers 5-0.

Dengan tambahan tiga poin ini, Iblis Merah kembali merebut puncak klasemen dengan unggul selisih gol dari ManCity yang sama-sama mengoleksi poin sempurna 12. Duo klub Manchester ini sama-sama menyapu bersih empat laga yang telah dilakoni.

Jika Sergio Aguero berhasil mencetak hattrick saat ManCity menekuk Wigan Athletic 3-0, Rooney juga membalas dengan hattrick nya ke gawang Bolton. Sedangkan dua gol MU lainnya di pertandingan itu dicetak Javier 'Chicharito' Hernandez.

Tandang ke Reebok Stadium, Sabtu 10 September 2011, pesta gol MU dibuka dengan gol Chicharito saat pertandingan baru berjalan lima menit. Penyerang timnas Meksiko ini berhasil menyambar umpan silang Luis Nani.

Rooney berhasil menggandakan keunggulan MU menjadi 2-0 pada menit 20. Rooney berhasil menjebol gawang Bolton yang dikawal kiper Jussi Jaaskelainen dengan lagi-lagi memanfaatkan umpan Nani.

Lima menit kemudian, Rooney berhasil mencetak gol keduanya. Bek muda MU Phil Jones berperan besar terhadap gol ini setelah mampu melakukan tusukan ke kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan umpan.

Chicharito sebenarnya juga mampu kembali menjebol gawang Bolton di menit 26. Namun gol ini dianulir wasit Andre Marriner yang menganggap Chicharito lebih dulu berdiri dalam posisi off side. Keunggulan 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, MU tak mengendurkan serangan. Hernandez akhirnya mencetak gol keduanya di pertandingan itu pada menit 58 setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang Bolton.

Dan Rooney akhirnya mencetak hattrick di menit 68 lewat tendangan indahnya di luar kotak penalti lawan. Machester United unggul 5-0. Meski beberapa peluang kembali dibuat pasukan Sir Alex Ferguson namun skor 5-0 ini tetap tak berubah hingga pertandingan usai.

Dengan tambahan tiga gol dipertandingan ini, Rooney kini sementara memimpin klasemen sementara dalam daftar top skor Premier League dengan delapan gol atau unggul dua gol dari duo Manchester City, Sergio Aguero dan Edin Dzeko.

Susunan pemain
Bolton:
Jussi Jaaskelainen, Zat Knight, Gary Cahill, Paul Robinson, Dedryck Boyata, Mark Davies, Nigel Reo-Coker, Martin Petrov, Chris Eagles (Darren Pratley, 62'), Ivan Klasnic (Tuncay Sanli, 78'), Kevin Davies (David Ngog, 65')

ManUtd: David De Gea, Jonathan Evans (Chris Smalling, 62'), Rio Ferdinand, Patrice Evra, Phil Jones, Anderson, Tom Cleverley (Michael Carrick, 8'), Ashley Young (Ryan Giggs, 61'), Nani, Wayne Rooney, Javier Hernández

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak lantas puas 100 persen saat berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024