Alasan Mata ke Chelsea Bukan Hanya Torres

Juan Mata diperkenalkan sebagai pemain Chelsea
Sumber :
  • chelseafc.com

VIVAnews - Fernando Torres memang cukup berpengaruh terhadap kepindahan Juan Mata ke Chelsea. Namun, Mata enggan mengklaim Torres merupakan satu-satunya alasan dirinya berlabuh di Stamford Bridge.

Detik-detik Penangkapan Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez karena Pakai Ganja

Sebelum menerima pinangan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2011, Mata mengaku kerap berkonsultasi dengan Torres, yang lebih dulu bergabung melalui bursa Januari lalu. Hingga akhirnya, winger internasional Spanyol memutuskan hengkang dari Valencia, setelah The Blues menggelontorkan dana £23 juta.

Peran Torres terbilang besar dalam proses hijrahnya Mata ke London Barat, seiring tawaran yang juga datang dari dua klub Ibukota lainnya, Tottenham Hotspur dan Arsenal. Namun, winger 23 tahun tersebut tak menjadikan seniornya di timnas Spanyol sebagai alasan utama kepindahannya.

Prediksi Ramalan Zodiak Sabtu 11 Mei 2024, Hari Ini Bakal Ada Beragam Peristiwa

“Tujuan saya untuk mengerahkan performa terbaik yang bisa saya lakukan. Di sini (Chelsea) banyak sekali pemain berbakat sebaik Fernando Torres, paling tidak lebih dari 20 pemain,” ujar Mata seperti dilansir Sportinglife, Jumat 16 September 2011.

Lantas, apa yang dikatakan Torres guna meyakinkan Mata mengikuti jejaknya meninggalkan Negeri Matador? “Dia (Torres) mengatakan ini akan menjadi pengalaman luar biasa bagi saya, sebagai bagian dari tim besar yang memiliki fasilitas luar biasa, pelatih dan kualitas luar biasa,” imbuh Mata.

Pimpinan Ponpes di Lombok Diduga Setubuhi 5 Santriwati, Tuduh Jin Pelakunya

Sejak bergabung dengan tim besutan Andre Villas-Boas, Mata membukukan satu gol dari dua kali tampil. Gol tersebut mengantarkan kemenangan 3-1 Chelsea atas Norwich City, pada 27 Agustus lalu.

Jemaah calon haji kota tangerang

430 Jemaah Calon Haji Tangerang Berangkat ke Tanah Suci

Sebanyak 430 jemaah calon haji atau JCH asal Kota Tangerang, Banten, siap diberangkatkan pada Sabtu, 11 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024