Babak I, MU Unggul 3-0 Atas Chelsea

Wayne Rooney (depan) dan Ashley Young di pertandingan melawan Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Manchester United untuk sementara unggul 3-0 atas Chelsea di lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu, 18 September 2011. Bertanding di Old Trafford, gol MU dicetak Chris Smalling, Nani, dan Wayne Rooney.

Gol pertama lewat Smalling di menit kedelapan lewat sundulan. Umpan yang diterima Smalling sendiri berasal dari tendangan bebas yang dieksekusi Ashley Young.

Chelsea sebagai tim tamu coba membalas gol tersebut lewat peluang Fernando Torres di menit 12. Torres mendapat 'umpan' dari pemain MU, Anderson, yang melakukan passing buruk di depan kotak penalti. Beruntung bagi Anderson, tendangan Torres tipis melebar dari mistar gawang yang dijaga Kiper David De Gea.

Ancaman lain dilakukan The Blues di menit 22 lewat kerjasama Torres, Raul Meireless, dan Frank Lampard. Namun, eksekusi akhir lewat tendangan keras Lampard di dalam kotak penalti hanya melebar dari mistar.

Semenit kemudian, striker MU Javier 'Chicharito' Hernandez berusaha lolos dari penjagaan dua defender The Blues saat merangsek ke kotak penalti The Blues. Namun, umpan Nani yang diberikan untuk Chicharito masih bisa ditangkap kiper Petc Cech.

Menit 26, gantian kiper De Gea dari MU yang jadi pahlawan. De Gea menyelamatkan gawangnya saat nyaris dibobol pemain Chelsea Daniel Sturridge yang menerima umpan Torres. De Gea sempat meninggalkan posnya untuk memotong umpan Torres, namun kembali tepat pada waktunya untuk menahan laju tendangan Stturidge.

Menit 37, Nani menambah satu gol lagi buat MU melalui tendangan keras di luar kotak penalti. Bola bersarang tepat di ujung kiri gawang The Blues dan menjadi gol kedua MU di babak pertama.

Menit 45, Chelsea makin tak berkutik setelah Wayne Rooney mencetak gol ketiga untuk MU. Rooney memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea dan membuat kiper Cech memungut bola dari gawangnya sendiri.

Itu menjadi gol terakhir yang terjadi dan membuat skor babak pertama 3-0 untuk Setan Merah.

Line Up Kedua Tim
Man Utd: De Gea, Smalling, Jones, Evans, Evra, Nani, Fletcher, Anderson, Young, Rooney, Hernandez.

Chelsea: Cech, Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole, Ramires, Meireles, Lampard, Sturridge, Torres, Mata.

Kemenag Siapkan Skenario jika Bandara Minangkabau Tak Beroperasi akibat Erupsi Selama Masa Haji
Direktur Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mukti Juharsa

Brigjen Mukti Sebut Gembong Narkoba Fredy Pratama Sudah Kehabisan Modal

Total 62 orang ditetapkan sebagai tersangka perihal kasus narkoba yang berkaitan dengan jaringan Fredy Pratama.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024