Houllier Berhenti Jadi Pelatih

Gerard Houllier
Sumber :
  • The First Post

VIVAnews - Gerard Houllier menyatakan mundur dari karier kepelatihan yang ditekuninya selama kurang lebih 30 tahun. Pria yang pernah menangani Liverpool dan Aston Villa itu mengaku ingin fokus menjalani pengobatan penyakit jantung yang dideritanya.

"Saya pikir saya sudah selesai. Saya ingin mengungkap fakta bahwa saya tidak akan kembali ke manajemen," ujar Houllier.

Sebelumnya, Houllier diketahui mundur dari posisi pelatih The Villas pada Juni silam setelah terkena serangan jantung. Pria asal Prancis setidaknya harus menjalani perawatan di rumah sakit selama dua bulan belakangan.

Meskipun sudah tidak menjadi pelatih, Houllier rupanya tidak bisa lepas dari sepakbola. Selanjutnya, pria 64 tahun berencana meniti karier sebagai komentator di sebuah saluran televisi Prancis.

"Saya masih akan terlibat dalam sepakbola melalui televisi. Saya akan bekerja untuk Canal Plus," ungkapnya dikutip Sky Sport, Selasa, 20 September 2011.

Selama menjadi pelatih, Houllier telah meraih banyak prestasi. Dia berhasil merengkuh 3 gelar Liga Prancis bersama PSG dan Olympique Lyon, sementara pencapaian terbaiknya adalah juara UEFA Super Cup pada 2001 bersama Liverpool.

Terpopuler: Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra, Waktu Tidur Bisa Pengaruhi Kondisi Mental
Pemain Timnas Indonesia U-23

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

Artikel mengenai Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia berada di posisi terpopuler pertama pada kanal trending

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024