Wenger: Pertahanan Arsenal Kurang Koordinasi

Arsene Wenger
Sumber :
  • The Sun

VIVAnews - Pelatih Arsenal Arsene Wenger sangat menyesalkan kekalahan 3-4 timnya dari Blackburn Rovers, pada akhir pekan lalu. Wenger mengklaim barisan pertahan The Gunners -julukan Arsenal- kurang koordinasi.

Wajar saja jika kekalahan di markas Blackburn, Ewood Park, meninggalkan penyesalan mendalam bagi Wenger. Betapa tidak, skuad asuhannya mampu unggul 2-1 di babak pertama, namun tim tuan rumah sukses membalikkan keadaan lantaran dua gol bunuh diri Arsenal, yang dilakukan Alex Song dan Laurent Koscielny.

“Kurang konsentrasi, komunikasi, serta kurang koordinasi dan urgensi individu. Saat Anda mencetak gol bunuh diri, harusnya Anda mengoreksi diri,” ketus Wenger seraya menggambarkan barisan pertahanan Arsenal, seperti dilansir ESPN, Selasa 20 September 2011.

Kekalahan di laga pekan kelima Premier League tersebut menjerumuskan Arsenal nyaris ke zona merah, dengan unggul hanya satu poin dari Fulham, yang berada di peringkat 18. Wenger mengaku sangat kecewa, bahkan frustrasi lantaran gagal membawa pulang tiga poin dari Blackburn.

“Laga melawan Blackburn sangat mengecewakan dan membuat saya sangat frustrasi. Sepertinya kami sudah melewatkan pertandingan ini, tapi rasanya bukan kehilangan pertandingan,” sesal pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Rabu dini hari WIB, 21 September 2011, kekuatan benteng pertahanan Arsenal kembali teruji di laga putaran ketiga Carling Cup. Robin Van Persie dan kawan-kawan akan menjamu klub Divisi 2, Shrewsbury Town, di Emirates Stadium. (umi)

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Jeritan Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberi pesan untuk wasit dan AFC jelang pertandingan melawan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. 

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024