Chelsea Bantai Bolton 5-1, Lampard Hattrick

Frank Lampard
Sumber :
  • Reuters/Nigel Roddis

VIVAnews - Chelsea akhirnya sukses membenamkan tuan rumah Bolton Wanderers 5-1 dalam lanjutan Premier League, Minggu, 2 Oktober 2011. Pada laga ini, gelandang veteran The Blues, Frank Lampard berhasil mencetak hattrick.

Ketiga gol Lampard lahir pada menit ke-15, 27, dan 58'. Dua gol lainnya lahir dari kaki Daniel Sturridge masing-masing pada menit ke-2 dan 25. Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak oleh Dedryck Boyata pada menit ke-46.

Bertanding di Reebok Stadium, Chelsea sudah tampil 'kesetanan' di babak pertama. The Blues yang berambisi meraih poin penuh di kandang Bolton berhasil mencetak 4 gol dan mempertahankan keunggulannya hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea sempat kecolongan lewat aksi Boyata sesaat setelah pluit babak kedua dibunyikan. Pemain bertahan ini merobek jala Chelsea yang dikawal Petr Cech lewat tandukan memanfaatkan tendangan bebas.

Gol ini sempat membangkitkan semangat pemain-pemain Bolton. Namun alih-alih mencetak gol tambahan, gawang tuan rumah justru kebobolan lewat aksi Frank Lampard pada menit ke-58 usai menerima umpan dari Didier Drogba. 

Ini merupakan hattrick pertama Lampard pada musim ini. Tiga gol ini setidaknya menjawab keraguan yang sempat dialamatkan kepada pemain berusia 33 tahun tersebut. Skor berubah 5-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea naik ke urutan ketiga dengan koleksi 16 poin dari 7 laga. Sedangkan Bolton semakin terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 3 poin.

Susunan Pemain
Bolton Wanderers: Adam Bogdan, Dedryck Boyata, Gary Cahill, Paul Robinson, Gretar Rafn Steinsson(Zat Knight 45'), Nigel Reo-Coker, Ricardo Gardner(Chris Eagles 75'), Darren Pratley, Martin Petrov, David Ngog(Tuncay Sanli 75'), Kevin Davies

Chelsea: Petr Cech, John Terry, David Luiz, Ashley Cole, José Bosingwa(Branislav Ivanovic 54'), Raul Meireles, Frank Lampard, Ramires(John Mikel Obi56'), Juan Mata(Nicolas Anelka 73'), Didier Drogba, Daniel Sturridge

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016