Downing Yakin Gol Carroll Akan Terus Mengalir

Andy Carroll saat berseragam Liverpool.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Striker Andy Carroll berhasil mengakhiri paceklik golnya bersama Liverpool dengan membobol gawang Everton, Sabtu lalu. Rekan setimnya, Stewart Downing, yakin gol penyerang 22 tahun itu bakal terus mengalir.

Menghadapi Everton, Carroll sukses melesakkan gol pertamanya di ajang Premier League musim ini. Sebelumnya, mantan pemain Newcastle United itu hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Exeter pada Piala Carling.

"Andy sudah mencetak gol sekarang. Tanpa mencetak gol, ia sebenarnya telah bermain baik bagi kami dan ia pantas mencetak gol dengan permainannya," kata Downing seperti dilansir mirrorfootball, Senin, 3 Oktober 2011.

"Gol melawan Everton adalah bonus nyata. Fakta bahwa gol itu terjadi dalam derby membuat ini semakin spesial untuknya," lanjut pemain berusia 27 tahun itu.

Carroll didatangkan Liverpool pada Januari lalu. Tak tanggung-tanggung, The Reds merogoh kocek sebesar 35 juta euro untuk mendapatkan jasanya.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Sayang, performa Carroll kurang gemilang. Musim lalu, ia hanya mampu mencetak dua gol dari tujuh pertandingan yang dijalani.

"Andy adalah striker berkualitas dan saya yakin ia akan bangkit dengan keberhasilan melawan Everton. Itu adalah sebuah gol penting karena memberikan kami kemenangan besar," tambah Downing.

Liverpool sendiri menang dengan skor 2-0 di laga itu. Selain Carroll, gol lainnya dicetak penyerang Luis Suarez. Kemenangan itu sendiri mengantar Liverpool ke peringkat 7 dengan koleksi 13 poin.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016