Bertahan, Kalou Minta Garansi Chelsea

Salomon Kalou (tengah)
Sumber :
  • yahoosports

VIVAnews - Salomon Kalou mau memperpanjang kontrak di Chelsea. Tapi, ia punya syarat tertentu yang sebenarnya tidak sulit dipenuhi kubu Chelsea.

Kalou memperingatkan Chelsea bahwa dirinya tetap akan hijrah jika tak diberi jaminan di posisi inti. "Semua pemain pasti menginginkan banyak bermain,'' kata Kalou seperti dilansir ESPN. "Sebab, jika Anda tak bermain setiap pekan, bagaimana Anda mengembangkan kemampuan?"

Striker Pantai Gading ini mencetak satu gol dari kemenangan 5-0 Chelsea melawan Racing Genk di Liga Champions, dini hari WIB tadi. Itu jadi penampilan ke-99 Kalou sebagai pemain pengganti. Tak salah jika ia meminta jaminan kepada kubu The Blues agar lebih banyak dimainkan, terutama sebagai starter.

"Sangat penting bagi saya untuk sering bermain serta menguji kemampuan sampai batas akhir. Itu yang saya cari," lanjut Kalou.

Striker 26 tahun ini akan habis masa kontraknya di akhir musim, juga bersama dua striker lainnya Didier Drogba dan Nicolas Anelka. Chelsea harus menjual Kalou pada bursa transfer pemain musim dingin, Januari 2012. Jika tidak, mereka akan kehilangan Kalou dengan status bebas transfer. Itu jika Kalou belum memperpanjang kontrak sampai akhir musim ini. 

Baik Arsenal dan Liverpool dihubungkan dengan Kalou. Tapi, ia mengaku masih mau bernegosiasi dengan kubu Chelsea jika memang ingin mempertahankannya.

"Saya dan klub sama-sama berada di posisi yang bagus. Saya pikir, kami akan menyepakati hal yang bagus pula. Saya ingin bertahan di sini. Karena saya menyukai Chelsea," lanjut Kalou.

"Saya punya 5 musim yang fantastis di sini dan memenangi banyak gelar. Chelsea masih menjanjikan untuk masa depan. Saya masih muda, dan masa depan saya mungkin akan berada di sini,'' tutur Kalou.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016