Kedipan Mata Balotelli Dalam Memori Ferdinand

Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Derby Manchester saat Manchester United menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League, akhir pekan ini dipastikan akan menjadi laga penuh emosi. Di mata striker ManCity, Mario Balotelli, laga ini akan menjadi yang termegah di dunia.

Balotelli punya alasan untuk menyebut laga ini lain dari pada yang lain. Selain rivalitas yang telah tercipta, kedua tim kini tengah bersaing ketat di klasemen sementara. ManCity kini kokoh dipuncak dengan koleksi 22 poin atau unggul dua poin dari MU yang sementara harus puas menjadi runner up.

Namun ada alasan lain yang membuat derby kali ini akan berlangsung lebih panas dan seru. Dalam Derby Manchester di semifinal Piala FA April lalu, Balotelli sukses menjadi bintang lapangan setelah berseteru dengan bek MU, Rio Ferdinand.

Saat itu, Ferdinand terpancing dengan aksi Balotelli merayakan kemenangan setelah MU tersingkir lewat gol tunggal Yaya Toure. Amarah Ferdinand semakin meluap setelah Balotelli memberikan kedipan mata mengejek. Insiden di Wembley itulah yang kembali coba diangkat media-media Inggris untuk memanaskan duel ini.

"Mereka (media) dapat mengatakan apa yang mereka inginkan. Saya tidak ingin mengatakan apapun. Saya akan fokus di pertandingan. Hal yang terpenting adalah hasil, bukan yang lain," ujar Balotelli kepada Guardian, Jumat 21 Oktober 2011.

"Saya tidak punya masalah dengan Ferdinand. Dia pemain bagus. Saya tidak pernah bicara dengan dia di Wembley. Saya hanya merayakan kemenangan, tapi tidak melawan suporter MU. Saya hanya memperlihatkan seragam City dan dia (Ferdinand) marah kepada saya," beber Balotelli.

"Bagi saya, apa yang terjadi di lapangan hanya di lapangan dan sekarang kami berteman seperti sebelumnya. Kami saling menghormati. Saya akan menjabat tangannya sebelum pertandingan seperti yang dilakukan pemain lain," tambahnya.

Balotelli sendiri sangat yakin ManCity akan meraih kemenangan meski harus bermain di Old Trafford. "Saya pikir kami dapat mengalahkan mereka. Saya rasa pertandingan nanti akan menghibur dan United vs City akan menjadi derby terbesar di dunia."

Dalam kesempatan itu, Balotelli juga melayangkan pujian kepada sang manajer Roberto Mancini. Menurutnya, Mancini telah sukses membuatnya nyaman di Etihad Stadium.

"Dengan Mancini, saya merasa nyaman. Saya tahu dia lama dan dia pelatih bagus. Dia selalu percaya dengan saya meskipun tak satupun orang di Inggris pecaya dengan saya. Saya ingin melakukan hal hebat di sini bersama dia," pungkas Balotelli.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016