Wenger Tidak Hanya Punya Van Persie

Robin van Persie (kiri) dan Arsene Wenger saat Arsenal melawan Bolton
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Lagi-lagi striker Robin van Persie menjadi penentu kemenangan bagi Arsenal. Pemain asal Belanda ini kembali tampil apik saat menghadapi Stoke City dalam lanjutan Liga Primer Inggris kemarin.

Van Persie mencetak dua gol pada menit ke-73 dan 82. Dua gol Van Persie itu ikut mengantarkan kemenangan Arsenal 3-1 atas Stoke.

Ini bukan kali pertama gol Van Persie menjadi penentu kemenangan The Gunners. Dua pekan lalu, saat menghadapi Sunderland, dua gol Van Persie juga mengantarkan Arsenal menang 2-1.

Melihat situasi ini, manajer Arsene Wenger menegaskan, kemenangan Arsenal bukan karena salah satu pemain saja seperti Van Persie. Namun, kemenangan timnya karena berkat kerja sama tim.

"Bila Anda ingin menjadi tim dengan kualitas yang bagus, Anda akan selalu membutuhkan satu pemain khusus seperti Thierry Henry," kata Wenger seperti dilansir dari Soccerway.

"Saya tidak merasa kami adalah tim dengan satu pemain. Tentu saja, dia (Van Persie) adalah pemain yang mempunyai kualitas luar biasa," lanjut Wenger.

Menurut Wenger, menghadapi Stoke bukanlah lawan yang mudah. Arsenal baru bisa bangkit di babak kedua. Untungnya, skuad Arsenal mempunyai pemain seperti Van Persie yang bisa mengubah keadaan.

"Robin (Van Persie) bisa melakukan lebih baik dibandingkan dengan yang lain dan dia datang di saat yang tepat," ujar Wenger. (adi)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016