Ancelotti Terlanjur Cinta Premier League

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • www.teamtalk.com

VIVAnews - Mantan manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, mengaku sudah terlanjur cinta dengan English Premier League (EPL). Ia pun berharap dapat melatih salah klub papan atas EPL lagi musim depan.

"Premier League adalah kompetisi terbaik di Eropa. Jadi, saya ingin tetap tinggal di sini, jika itu memungkinkan. Saya tidak ingin memberi nama-nama klub (yang ingin saya latih) karena mereka masih memiliki manajer," kata Ancelotti seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi, saya ingin mengelola sebuah tim yang memiliki ambisi dan saya ingin menunggu dan melihat apa yang terjadi musim ini. Jika memungkinkan, saya ingin tetap tinggal di sini untuk menemukan klub baru. Saya suka atmosfer di sini," lanjut Carletto.

Ancelotti datang ke EPL pada awal musim 2009/2010. Di musim perdananya, ia sukses memberikan The Blues gelar ganda, yakni trofi EPL dan Piala FA. Sayangnya, pada musim kedua ia gagal dan langsung didepak oleh bos Chelsea, Roman Abramovich.

Posisinya kemudian digantikan Andre Villas-Boas dan hingga kini mantan pelatih AC Milan itu masih menganggur. Ancelotti juga sempat dihubungkan sebagai calon suksesor Fabio Capello di Timnas Inggris.

Mengenai hal ini, pelatih 52 tahun itu mengatakan: "Saya membaca koran seperti Anda dan semua mengatakan bahwa manajer Inggris berikutnya adalah orang Inggris. Saya tidak tahu. Saya pikir Capello telah melakukan pekerjaan yang baik dan saya berharap Inggris akan sukses di Piala Eropa nanti," tukas Ancelotti.

Sepanjang karier kepelatihannya Ancelotti telah melatih lima klub, yakni Chelsea, Regina, Parma, Juventus, dan AC Milan. Ia juga telah meraih 12 gelar bergengsi. (irb)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016