Rendah Hatinya Roberto Mancini

Manajer Manchester City, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Manchester City kini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Dari sembilan pertandingan, City tak pernah kalah dan mengkoleksi 25 poin. Unggul 5 poin dari rival terdekat yang juga merupakan juara bertahan, Manchester United.

Namun, fakta ini sama sekali tak dianggap Roberto Mancini, sang manajer, sebagai sebuah prestasi besar. Bahkan Mancini menilai timnya juga belum bisa dibandingkan dengan Arsenal yang musim ini belum menunjukkan performa terbaiknya seperti saat masih diperkuat Thierry Henry.

"Saya ingat saat itu mereka sangat kuat. Saya pikir tim kami harus bisa lebih baik lagi dari sekarang," kata Mancini seperti dikutip Tribalfootball.

Bersama Henry, Arsenal sempat lolos ke partai final Liga Champions 2006. Sayang saat itu The Gunners kalah dari Barcelona. Musim ini, Arsenal yang ada di peringkat ketujuh masih berjuang untuk lolos ke papan atas.

"Sekarang tim kami memang sedang kuat. Kami percaya diri dan penting sekali untuk bisa fokus di setiap pertandingan."

Hari Sabtu, 29 Oktober 2011, City akan kedatangan Wolves. Di atas kertas, City musim ini jauh lebih kuat. Wolves ada di peringkat 16 dan baru dua kali menang musim ini.

Dari dua pertandingan terakhir, City bisa menang dengan mencetak minimal empat gol, menang 5-2 dan 4-3. Terakhir kali Wolves menang terjadi pada Oktober tahun lalu dengan skor 2-1. Secara total, kedua tim pernah bertemu 93 kali. Wolves lebih unggul, menang 38 kali dan kalah 35 kali.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016