Van Persie Hattrick, Arsenal Bungkam Chelsea

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Chelsea.
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAnews - Robin van Persie menggila. Ia mencetak hattrick yang menentukan kemenangan 5-3 Arsenal atas Chelsea pada bigmatch Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 29 Oktober 2011.

Hasil manis di Derby London ini jadi kemenangan kedelapan Arsenal dalam sembilan laga terakhir di semua ajang. Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat 6 dengan koleksi 16 poin.

Chelsea sebenarnya sempat unggul 2-1 di babak pertama. Gol The Blues dilesatkan gelandang Frank Lampard (14') dan bek John Terry (44'). Adapun gol Arsenal dicetak Van Persie (36').

Babak II

Tertinggal satu gol membuat The Gunners langsung tancap gas di babak kedua. Bola-bola cepat langsung dialirkan ke pertahanan tuan rumah. Hasilnya, baru empat menit laga berjalan, Andre Santos sukses merobek jala Petr Cech.

Dari sisi kanan kotak penalti, pemain asal Brasil itu melepas tendangan lurus yang gagal dihentikan Cech. Skor menjadi 2-2.

Selang enam menit, The Gunners kembali 'menghukum' Chelsea. Adalah Theo Walcott yang menjadi aktornya. Berkat kerja keras dan aksi individunya, Walcott berhasil melewati empat pemain Chelsea dan mengirim tendangan ke tiang dekat dan gol. Skor menjadi 3-2 bagi Arsenal.

Meski demikian, Chelsea tak menyerah. Ramires dan kawan-kawan terus berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Usaha ini tak sia-sia karena Juan Mata sukses menyamakan kedudukan lewat gol cantik tendangan jarak jauh nan melengkung pada menit ke-80.

Sayangnya, kebahagiaan Chelsea tak bertahan lama. Hanya berselang empat menit, Arsenal kembali unggul melalui Van Persie. Gol ini terjadi tak lepas dari kesalahan John Terry. Ia terjatuh saat coba mengejar back pass dari tengah.

Bola pun berhasil direbut Van Persie dan dengan mudah ia menundukkan Cech sekaligus mengubah skor menjadi 4-3.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Di masa perpanjangan waktu, Van Persie melengkapi hattricknya melalui sebuah tendangan geledek dari dalam kotak penalti. Skor 5-3 untuk Arsenal bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil ini, Arsenal menapak ke papan atas dengan koleksi 16 poin dari 10 laga. Sedangkan Chelsea yang mengemas 19 poin dari 10 laga, terancam melorot dari posisi 3. (one)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

SUSUNAN PEMAIN
Chelsea:
Petr Cech; John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, José Bosingwa; John Mikel Obi (Raul Meireles 76), Frank Lampard, Ramires (Romelu Lukaku 72); Juan Mata, Fernando Torres, Daniel Sturridge (Florent Malouda 62')
Cadangan: Florent Malouda, Raul Meireles, Ryan Bertrand, David Luiz, Romelu Lukaku, Oriol Romeu, Jamal Blackman

Arsenal
: Wojciech Szczesny; Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Andre Santos, Johan Djourou (Carl Jenkinson 76), Alex Song, Mikel Arteta, Gervinho (Thomas Vermaelen 88'), Theo Walcott (Tomas Rosicky 79'), Robin Van Persie, Aaron Ramsey
Cadangan: Tomas Rosicky, Andrei Arshavin, Thomas Vermaelen, Park Chu-Young, Lukasz Fabianski, Emmanuel Frimpong, Carl Jenkinson

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016