Tevez Mangkir dari Latihan City

Carlos Tevez (putih)
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Sinyal kepergian Carlos Tevez dari Manchester City semakin jelas. Setelah dikenai sanksi karena menolak instruksi manajer Roberto Mancini, Tevez kali ini absen di jadwal latihan, Rabu, 9 November 2011.

Tevez seharusnya melapor ke markas latihan City di Carrington, Inggris. Namun, Rabu pagi waktu setempat, Tevez tak juga muncul. Hingga ada keterangan dari perwakilan Tevez jika ia ternyata sudah terbang pulang ke kampung halamannya di Argentina.

"Dia (Tevez) akan menemui keluarganya. Dari awal kami sudah menyatakan jika Carlos sadar soal kondisi saat ini dalam hal mengembalikan kebugarannya," kata Paul McCarthy sebagai perwakilan Tevez dilansir dari Sky Sports News.

"Saya belum bisa bilang apa pun sampai di kembali ke negara ini (Inggris)."

Tevez berada dalam kondisi tidak mengenakkan di City. Statusnya digantung, tidak dimainkan tapi juga tidak dijual ke klub lain. Situasi ini berakar dari penolakannya pada instruksi Mancini ketika melawan Bayern Munich di penyisihan Grup Liga Champions beberapa waktu lalu.

Tevez saat itu menolak melakukan pemanasan. Dari hasil penyelidikan klub, mantan pemain Manchester United itu dianggap melanggar lima klausul dalam kontraknya.

Dengan demikian City menghukumnya dengan denda sebesar gaji dua pekan dan skorsing selama dua pekan. Dikatakan Mancini, hukuman itu bisa dikurangi jika Tevez meminta maaf.

Tapi hingga sekarang belum ada ucapan tersebut yang keluar dari mulut Tevez. Sikap ini, ditambah mangkir dari latihan, makin menguatkan sinyal jika mantan pemain West Ham itu akan dijual pada akhir tahun ini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016