Ancelotti Bela Villas Boas

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • www.teamtalk.com

VIVAnews - Mantan manajer Chelsea, Carlo Ancelotti mengungkapkan penyebab menurunnya prestasi Chelsea musim ini. Selasa kemarin (29/11), Chelsea kembali menelan kekalahan setelah takluk oleh Liverpool, 2-0 di Piala Carling. Kekalahan ini menjadi kekalahan kelima dari sembilan laga terakhir yang dijalani The Blues.

Hasil ini tentu saja membuat sejumlah pihak mengkambinghitamkan Manajer Chelsea, Andres Villas Boas sebagai penyebab menurunnya prestasi Chelsea saat ini. Namun, Ancelotti menilai kesalahan bukan pada Villas Boas seorang. 

Menurutnya, kegagalan tersebut tidak bisa dibebankan sepenuhnya kepada manajer Chelsea saat ini, Andres Villas Boas. Namun, kesalahan terletak keputusan manajemen klub yang tetap mempertahankan mayoritas pemain tua di tubuh The Blues.

Ancelotti menambahkan Chelsea saat ini membutuhkan penyegaran dalam komposisi skuadnya. Tidak bisa dipungkiri skuad Chelsea saat ini memang masih didominasi sejumlah pemain veteran yang usianya di atas 30 tahun. Seperti Ashley Cole, Frank Lampard, John Terry, Didier Drogba.

Ancelotti pun mengungkapkan skuad Chelsea musim ini tidak mengalami perubahan berarti dengan  musim sebelumnya kala dirinya masih menangani Chelsea. Sehingga The Blues sulit bersaing dengan para rivalnya di Premier League.

"Masalahnya bukan terletak pada Villas Boas. Tapi terletak pada tim yang dia tangani," ujar Ancelotti seperti dilansir Mirror Fotball.

"Villas Boas tidak bisa membuat keajaiban. Chelsea adalah tim tua sekarang. Ini adalah tim yang sama persis seperti yang saya tangani, dengan pengecualian Juan Mata dan Raul Meireles," tambahnya.

Mantan pelatih AC Milan dan Juventus ini pun berharap manajemen Chelsea dapat memberikan waktu kepada Villas Boas untuk membangun dan merombak skuad Chelsea.

"Saya merasa Roman (Abramovich) perlu memberi waktu bagi Villas Boas untuk menangani Chelsea dan merealisasikan ide-idenya. Andre masih muda dan belum berpengalaman, tapi dia telah menjalani tugasnya dengan baik dan dia cukup berbakat," lanjutnya. (eh)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016