FA Jatuhkan Vonis Terhadap Suarez

Patrice Evra (biru) dengan Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - FA akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Luis Suarez atas tindakan rasis yang dilakukannya kepada Patrice Evra. Bintang Liverpool tersebut dinyatakan bersalah dari divonis harus absen merumput selama delapan pertandingan.

Sebelum menjatuhkan hukuman kepada Suarez, FA melalui Independent Regulatory Commission menggelar rapat pada Selasa, 20 Desember 2011. Selain larangan tampil dalam delapan pertandingan, pemain asal Uruguay itu juga diwajibkan membayar denda sebesar 40.000 poundsterling atau setara Rp559 juta.
 
"Suarez dinilai menghina Evra saat pertandingan. Dia juga menggunakan kata-kata yang mengacu pada warna kulit. Kini Suarez mendapat peringatan dengan larang bermain dalam delapan pertandingan serta denda sebesar 40.000 poundsterling. Penalti tersebut masih akan ditunda demi memberikan kesempatan banding," tulis FA dalam pernyataannya dikutip The Sun.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Tindakan rasis Suarez terhadap Evra sendiri terjadi pada Oktober lalu ketika Liverpool menjamu MU. Kedua pemain memang sempat bersitegang di lapangan ketika pertandingan tengah berjalan.

Setelah laga selesai, di luar lapangan Evra mengaku telah mendapat perlakuan rasis dari Suarez. Menurut pemain asal Prancis itu, tindakan tidak terpuji dari mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut bahkan dilakukan lebih dari 10 kali.

Pemain Manchester United meratapi kekalahan dari Crystal Palace

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setelah sempat mengejek Liverpool, kali ini negara rangking FIFA terbawah tersebut mengejek klub Premier League lainnya, Man Utd.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024