Henry Tak Perlu Membuktikan Apapun di Arsenal

Thierry Henry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Thierry Henry kembali memperkuat Arsenal. Menurut penyerang The Gunners, Robin van Persie, Henry tak perlu membuktikan apapun di Emirates karena dia adalah legenda abadi klub tersebut.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Henry gabung dengan Arsenal selama 2 bulan dengan status pinjaman. Setelah itu, Henry itu akan kembali ke klub lamanya, New York Red Bulls. 

Kembalinya Henry sebenarnya bisa membahayakan reputasi pemain 34 tahun tersebut. Pasalnya, jika Henry tampil buruk, tentu ini akan mencoret nama baik Henry di Arsenal.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

"Dia punya patung di sini dan ia telah membuktikan segalanya kepada kami. Kembalinya dia membuktikan bahwa dia sangat berani. Saya benar-benar suka hal itu," kata Van Persie seperti dilansir Mirror Football.

Henry memang sangat dipuja di Arsenal. Ia pernah membela klub itu pada 1999-2007 lalu. Dalam kurun waktu tersebut, Henry sukses memberikan 7 gelar bergengsi.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Henry menyukai pertandingan dan inilah alasan mengapa dia kembali. Ini memberitahu Anda semua sosok seperti apa Henry itu," lanjut Van Persie.

Henry juga memiliki sederet prestasi pribadi bersama The Gunners. Ia adalah pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa dengan rekor 226 gol dari 369 penampilan.

"Dia ingin membantu kami. Dia ingin membantu klub yang dicintainya. Dia tidak perlu membuktikan apapun. Dia memiliki patung di sini. Hanya beberapa pemain memiliki yang memiliki benda itu. Dia memecahkan setiap rekor tunggal di Arsenal dan dia memenangkan segalanya di Arsenal," puji Van Persie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya