Mantan Bek Everton & Liverpool Tutup Usia

Gary Ablett
Sumber :
  • BBC.co.uk

VIVAnews - Salah seorang mantan pemain Liverpool, Gary Ablett meninggal dunia, Minggu malam, 1 Januari 2012. Pemain bertahan yang juga pernah memperkuat Everton tersebut menghembuskan nafas terakhirnya akibat tak kuasa melawan penyakit kanker darah yang dideritanya.

Ablett meninggal pada usia 46 tahun. Pemain yang sukses mengantar Everton dan Liverpool menjuarai Piala FA itu menyerah setelah bertarung melawan penyakitnya selama 16 bulan.

"Soal Gary, selalu ada tekad baja," kata Paul Walsh, salah seorang rekan Albett di Liverpool. "Jika Anda tidak memiliki mental baja, maka Anda tidak akan mendapat tempat di Liverpool dan mampu bermain hingga 100 laga," sambung Walsh seperti dilansir msn.foxsports.com.

Ablett mengawali karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola dengan membela Liverpool pada 1985. Bersama The Reds, pemain yang tak pernah memperkuat timnas Inggris itu sempat merasakan dua gelar liga dan satu gelar Piala FA pada musim 1986-1992.

Sukses di Liverpool, Ablett lalu pindah ke Everton pada 1992. Bersama rival The Reds ini, Ablett juga sukses merebut FA Cup pada 1995. Albett pun menjadi satu-satunya pemain yang mampu merasakan gelar Piala FA bersama dua klub Merseyside. 

Setelah sempat berpindah-pindah klub, Ablett pun memutuskan gantung sepatu pada 2001 bersama klub Long Island Rough Riders. Selanjutnya Albett sempat menjadi pelatih tim muda Liverpool dan Everton sebelum akhirnya menangani Stockport pada 2009.

Di tahun berikutnya Ablett menangani klub Ipswich. Ironisnya, saat klubnya menjalani pemusatan latihan, Ablett jatuh sakit dan divonis menderita sejenis kanker darah. (eh)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016