"Arsenal Lebih Baik Tanpa Nasri dan Fabregas"

Samir Nasri & Cesc Fabregas
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews - Winger Arsenal, Theo Walcott menilai ada hikmah yang dapat dipetik atas kepergian Samir Nasri dan Cesc Fabregas musim panas lalu. Menurutnya, skuad The Gunners kini bermain lebih solid dibanding saat kedua pemain masih mengenakan kostum Arsenal.

Kedua pemain hengkang dari Emirates Stadion awal musim ini. Samir Nasri memilih hengkang ke Manchester City, sedangkan Fabregas memutuskan kembali ke klub lamanya, Barcelona.

Banyak yang memprediksikan kepergian kedua pemain tersebut dapat menggoyahkan permainan pasukan Meriam London. Pasalnya, Fabregas dan Nasri dikenal sebagai roh dari permainan Arsenal musim lalu.

Namun prediksi tersebut ternyata tidak terbukti. Memang Arsenal sempat limbung di awal musim. Namun kini skuad asuhan Arsene Wenger ini mampu kembali ke performa terbaiknya dan terus menguntit di posisi lima klasemen Premier League.

Walcott mengungkapkan kepergian dua bintang tersebut telah membuat armada The Gunners bekerja lebih keras sebagai satu tim dan meningkatkan ikatan kebersamaan antara pemain.

"Manajer telah membawa beberapa pemain baru yang bagus dan kami mampu bermain secara tim. Kami bekerja keras ketika kehilangan bola," ujar Walcott seperti dikutip dari FIFA, Kamis, 5 Desember 2012.

"Saya tidak mengatakan bahwa Fabregas dan Nasri adalah pemain individualis, mereka adalah pemain tim yang hebat. Tetapi ketika Anda kehilangan dua pemain top, semua pemain yang tersisa tentu harus berjuang bersama-sama," tambahnya.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016