Awal Tahun, ManCity 'Cuci Gudang'

Manajer Manchester City, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, menilai jumlah skuadnya saat ini membengkak dan tidak efektif bagi sebuah tim. Sehingga penjualan tiga hingga empat pemain menjadi prioritas bagi pelatih asal Italia itu di bursa transfer Januari ini.

"Kami perlu menjual tiga hingga empat pemain. Kami juga mungkin akan membeli seorang pemain, tapi kami butuh untuk menjual pemain terlebih dahulu," ujar Mancini seperti dikutip Soccerway, Jumat, 6 Januari 2012.

Tiga nama yang diperkirakan akan masuk daftar jual Mancini adalah Wayne Bridge, Nedum Onuoha dan Carlos Tevez. Dua nama pertama, memang tidak masuk dalam rencana Mancini. Kedua pemain yang berposisi sebagai pemain belakang itu belum pernah dimainkan Mancini sepanjang musim ini.

Sementara nama terakhir, Tevez dijual demi menjaga keharmonisan tim. keputusan ini tidak terlepas dari aksi kontroversi pemain Argentina tersebut yang bersitegang dengan Mancini. Sedikitnya sudah ada empat tim yang telah mengajukan penawaran untuk Tevez. Dan diharapkan kesepakatan dapat tercapai dalam bursa transfer awal tahun ini.

Dengan dana hasil penjualan tiga pemain tersebut, Mancini berharap dapat memperoleh gelandang baru untuk menambal absennya Yaya Toure yang berlaga di Piala Afrika bersama Pantai Gading. "Kami sudah memiliki tiga striker, ditambah Samir Nasri, David Silva dan Adam Johnson. Mungkin kami lebih memerlukan seorang gelandang jika kami bisa melakukannya," katanya.

Mancini mengaku meminati gelandang AS Roma, Daniele De Rossi. Namun mantan pelatih Inter itu ragu manajemen Roma akan melepas pemain andalannya tersebut.  "De Rossi adalah pemain papan atas seperti Yaya Toure. Tapi ia terikat kontrak dengan Roma, dan dia lahir di sana. Saya tidak tahu apakah dia memiliki niat untuk pergi," tandasnya.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016