Mancini: ManCity Tempatkan MU Dalam Krisis

Manajer ManCity Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Jelang Derby Manchester, tensi semakin memanas. Perang kata atau psywar kembali dilancarkan kedua kubu, Manchester City dan Manchester United. Kali ini 'serangan' datang dari manajer The Citizens, Roberto Mancini.

Menurut Mancini, ManCity berpeluang menceploskan rival sekotanya itu dalam kriris atau masa-masa sulit. Membidik kemenangan ketiga secara beruntun dalam partai derby menjadi target Mancini untuk menandai MU kini tengah terpuruk.

Di dua partai sebelumnya, ManCity tampak terlalu tangguh bagi pasukan Sir Alex Ferguson. Bahkan, di pertemuan terakhir pada ajang Premier League, MU sukses dipermalukan The Citizens dengan skor telak 6-1. Dan Minggu 8 Januari nanti, keduanya akan kembali bentrok di ajang Piala FA.

"Setelah dua kekalahan, mungkin dengan satu lagi akan menjadi sebuah masalah. Tapi saya masih berpikir mereka sangat kuat," kata Mancini dilansir tribal, Jumat 6 Januari 2012.

"Saya tidak ingat kapan saya mengalami tiga kekalahan secara beruntun. Ferguson telah memenangkan banyak trofi tapi ada beberapa periode ketika Anda mempunyai masa sulit, saat pemain-pemain cedera," lanjut Mancio.

Meski mengakui kekuatan MU kini tengah pincang, Mancini tetap menilai rival sekotanya itu punya mental yang kuat. Hal itulah yang pantas diwaspadai pasukannya saat bentrok di Etihad Stadium nanti.

"Setelah satu atau dua kekalahan, hal itu tampaknya tak pernah terjadi. Mereka mulai bermain kuat lagi. Seperti setelah kekalahan mereka dari kami, mereka mampu memenangkan delapan dari sembilan pertandingan," beber Mancini.

"Untuk alasan inilah mereka selalu berbahaya," pungkas pelatih asal Italia ini. (adi)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016