Hubungan Rooney-Ferguson Tetap Harmonis

Sir Alex Ferguson (kanan) dan Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Isu tidak harmonisnya hubungan Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson dengan striker Wayne Rooney sempat mencuat ke publik pekan ini. Benarkah ada perpecahan di antara keduanya?

Rooney melalui akun Twitter-nya sudah membantah isu tersebut. Ia menegaskan, isu yang berkembang di media itu tidak benar.

"Media Independent menulis laporan sampah. Masa depan saya tetap di Manchester United dan saya benar-benar berkomitmen. Manajer dan saya tidak memiliki masalah dan siapapun yang mengatakan ada perbedaan, mereka itu tidak tahu apa yang dibicarakan," tulis Rooney.

Isu perpecahan keduanya mucul saat Rooney tidak dimainkan oleh Ferguson saat menghadapi Blackburn Rovers. Saat bertemu dengan Newcastle United, Rooney ditarik keluar pada menit 75 dan digantikan oleh Anderson.

Kabar perpecahan ini langsung ditanggapi serius oleh klub. Dalam pernyataan resminya, klub juga membantah telah terjadi perpecahan antara Rooney dengan Ferguson.

"Kami memang belum melihat secara detail, tapi kami bisa menjamin bahwa manajer dan klub telah berkomitmen untuk Rooney dan Rooney juga telah berkomitmen untuk manajer dan klub."

Klub yakin keduanya saling menghormati masing-masing tugasnya sebagai seorang pemain dan manajer. Karena itu, isu perpecahan dipastikan tidak ada.

"Para pemain dan manajer harus saling memiliki dan saling menghormati serta diharapkan untuk terus bekerja sama di musim yang akan datang."

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016