Piala FA

Ferguson Pilih De Gea atau Lindegaard

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Kiper David de Gea memang selalu menjadi sorotan. Usianya yang masih muda tapi sudah menjadi penjaga gawang tim sekelas Manchester United.

Bergabung dengan MU dengan nilai transfer £18 juta dari Atletico Madrid, kiper asa Spanyol ini sejak awal penampilannya memang sudah menuai kritik. De Gea dinilai selalu tampil inkonsisten.

Namun, manajer Sir Alex Ferguson tetap tidak menggubris kritikan yang dialamatkan kepadanya. Ia tetap mempercayakan gawang MU di kawal oleh kiper berusia 21 tahun ini.

Setelah beberapa pekan tampil sebagai kiper utama, De Gea dalam perjalanannya mulai beradaptasi dengan atmosfer di Premier League. Ia sempat menuai pujian karena mulai tampil memukau dengan melakukan penyelamatan gemilang.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir ini, Ferguson mulai meninggalkannya. Manajer asal Skotlandia ini mulai melirik kiper MU lainnya, Anders Lindegaard. Kiper asal Denmark ini diturunkan saat menghadapi Newcastle United pekan lalu.

Tapi, pilihan Ferguson belum menjamin gawang MU aman. Gawang MU tetap kebobolan tiga gol saat menghadapi Newcastle.

Meski dipusingkan dengan penampilan kiper-kipernya, Ferguson tetap menaruh perhatian kepada De Gea. Menurut dia, De Gea tetap kiper terbaik yang dimiliki oleh MU saat ini.

"De Gea adalah kiper untuk prospek jangka panjang tidak ada pertanyaan tentang itu lagi," kata Ferguson seperti dilansir dari Daily Mail.

"Anders telah melakukan dengan baik. Dia juga telah bersaing dengan baik pada David (De Gea). Tapi potensi David sangat jelas," sambung Ferguson.

Meski De Gea pekan lalu tidak diturunkan, Ferguson memastikan pergantian itu bukan pergantian permanen. Lalu siapa yang akan diturunkan Ferguson saat menghadapi Manchester City di ajang Piala FA petang nanti?

"Hanya karena dia (De Gea) kebobolan dua gol saat melawan Blackburn bukan berarti tiba-tiba kami mengabaikan permainan sebelumnya," tegas Ferguson.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016