Henry Ingin Kembalikan Kejayaan Arsenal

Thierry Henry Mencetak gol ke gawang Leeds United
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Thierry Henry bertekad untuk mengembalikan kejayaan Arsenal. Pemain asal Perancis itu pun mengaku akan memaksimalkan kesempatan yang diberikan untuk membantu The Gunners masuk zona Liga Champions atau empat besar Premier League .

Hingga memasuki pekan ke 20, Arsenal masih terpaku di posisi lima klasemen Premier league dengan raihan 36 poin. Terpaut satu poin dari Chelsea yang duduk di posisi empat. The Gunners pun dibayangi ancaman Liverpool dan Newcastle berada di posisi enam dan tujuh.

"Ada persaingan neraka untuk lolos ke zona Liga Champions tahun ini. Arsenal berada di posisi lima dalam klasemen. Kenyataan ini tentu tidak diharapkan oleh fans Arsenal, begitu juga untuk para pemain," ujar Henry seperti dikutip dari The Sun, Kamis, 12 Januari 2012.

Henry kembali mengenakan kostum Arsenal setelah menjalin kesepakatan pinjaman dua bulan dari klub MLS (Major League Soccer), New York Red Bulls. Kehadiran Henry diharapkan dapat membantu kinerja The Gunners di Premier League musim ini.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Di laga pertamanya, Henry sukses mencetak gol kemenangan Arsenal saat menaklukkan Leeds 1-0 di putaran tiga Piala FA awal pekan ini. Padahal Henry memulai laga dari bangku cadangan dan saat laga babak kedua telah berjalan.

"Kehadiran saya di sini untuk membantu Arsenal menembus zona Liga Champions. Bahkan meski saya hanya diberi kesempatan bermain 20, 30 atau 35 menit sekalipun, Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk tim ini," tambah Henry.

Pemain yang masuk dalam skuad Perancis kala menjuarai Piala Dunia 1998 ini pun meyakini Arsenal dapat meraih target yang akan dicapai. Melihat dari grafik permainan Arsenal yang kian membaik dibandingkan awal musim.

"Jika melihat cara mereka (Arsenal) bangkit kembali dari start buruk di awal musim, jelas terlihat mereka perlahan-lahan telah kembali ke performa semula," tandasnya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016