VIDEO: Liverpool Tekuk ManCity di Etihad

piala carling manchester city vs liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Satu kaki Liverpool ada di final Piala Carling setelah menekuk Manchester City 1-0 di leg pertama semifinal di Stadion Etihad dini hari tadi, Kamis 12 Januari 2012. Berikut ini adalah video kemenangan The Reds atas The Citizens.

Liverpool memanfaatkan absennya sejumlah pemain inti ManCity, seperti David Silva, Yaya Toure, Vincent Kompany dan Kolo Toure, untuk mengambil inisiatif serangan di laga tersebut. Hasilnya langsung terlihat di menit ke-13.

Lihat videonya di sini

Sebuah pelanggaran yang dilakukan bek ManCity Stevan Savic terhadap Daniel Agger, membuat wasit Lee Mason memberi hadiah tendangan penalti. Kapten Steven Gerrard yang menjadi eksekutor, sukses membawa Liverpool memimpin 1-0.

ManCity berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Sayang, dua kali peluang yang didapat Sergio Aguero gagal membuahkan gol. ManCity pun tumbang 0-1 di leg pertama ini.

Usai pertandingan manajer ManCity Roberto Mancini sempat bersitegang dengan Gerrard di lorong ruang ganti pemain. Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Anfield, 25 Januari 2012 mendatang.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016