Van Persie Kesal dengan Taktik Wenger

Arsenal VS Wolverhampton Wanderers
Sumber :
  • Reuters/ Eddie Keogh

VIVAbola - Kekalahan Arsenal 1-2 dari Manchester United pada lanjutan laga Premier League, Minggu, 22 Januari 2012, membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger menjadi bulan-bulanan. Ia dikritik karena dinilai telah membuat kesalahan taktik.

Kritikan tidak terkecuali datang dari kapten Arsenal, Robin Van Persie. Pemain asal Belanda itu tertangkap kamera memprotes pergantian pemain yang dilakukan Wenger.

Ia terlihat mengucapkan kata "Tidak"  ketika pemain muda Alex Oxlade-Chamberlain ditarik keluar. Pada menit 74, Wenger mengganti Chamberlain dengan Andrey Arshavin. Padahal, sebelum diganti Arshavin, penampilan Chamberlain sangat cemerlang. Ia memberikan umpan kepada Van Persie yang berbuah gol.

Namun, Wenger yang memang sempat mengaku salah taktik, tetap tidak mau menyalahkan Arshavin, meski pemain asal Rusia itu melakukan kesalahan fatal yang berbuah gol kemenangan Setan Merah.

"Saya bisa mengerti kenapa pendukung kami kecewa dengan pergantian pemain yang saya lakukan. Apalagi ketika itu tidak menghasilkan taktik yang sempurna. Tapi, saya tahu Alex terlihat sangat lelah. Ia harus segera diganti," ujar Wenger seperti dikutip Daily Mail.

"Saya sudah menjadi menajer selama 30 tahun lebih, dan sudah melakukan pergantian pemain sebanyak 50.000 kali. Saya tahu apa yang saya lakukan," tambah Wenger.

Dengan kekalahan ini, Arsenal tetap berada di posisi kelima klasemen dengan perolehan 36 poin atau tertinggal 18 poin dari pimpinan klasemen, Manchester City.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016