ManCity Terima Hukuman Balotelli

Mario Balotelli di pertandingan melawan Man.United
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris telah menjatuhkan sanksi terhadap striker Manchester City, Mario Balotelli. Pemain internasional Italia itu diganjar hukuman larangan tampil sepanjang empat pertandingan.

Seperti diketahui, Balotelli dinyatakan bersalah atas tuduhan menghantam kepala gelandang bertahan Tottenham Hotspur, Scott Parker, dengan kakinya. Insiden tersebut terjadi saat laga lanjutan Premier League, akhir pekan lalu, yang berakhir dengan kemenangan 3-2 ManCity.

Saat itu, Balotelli terbebas dari hukuman wasit yang memimpin pertandingan, Howard Webb. Namun usai laga, Webb kemudian melaporkan kejadian itu kepada FA dan mengatakan, ia tidak segan mengeluarkan Balotelli jika melihat sendiri insiden tersebut.

Sejatinya, pihak The Citizens memiliki kesempatan untuk mengajukan banding. Seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis 26 Januari 2012, tim besutan Roberto Mancini itu legowo menerima keputusan FA, demi mencegah hukuman yang jauh lebih buruk.

Dengan demikian, Balotelli dipastikan menjalani sanksi terhitung mulai pertandingan leg kedua semifinal Carling Cup melawan Liverpool, dini hari ini. Ia juga akan melewatkan tiga laga Premier League berikutnya, yakni di markas Everton, kemudian saat menghadapi Fulham dan Aston Villa.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016