Piala Carling

Bellamy Puas Gagalkan Laju ManCity ke Final

Bellamy (kiri) merayakan gol ke gawang Oldham Atlethic
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Craig Bellamy bangga bisa menjadi penentu langkah Liverpool ke final Piala Carling saat bermain imbang 2-2 melawan Manchester City di Stadion Anfield, Kamis 26 Januari 2012 dini hari WIB.

Sebuah gol yang dilesakkan Bellamy pada menit ke-74 menjadi penentu langkah Liverpool ke final Piala Carling untuk kali pertama sejak 16 tahun terakhir. Di final, The Reds akan menghadapi tim Divisi Dua Liga Inggris (Championship), Cardiff City.

Bellamy bangga bisa menjadi penentu sukses Liverpool. Terlebih striker 32 tahun itu menyingkirkan ManCity, yang notabene mantan klubnya. Pada 2011, Bellamy dijual manajer ManCity, Roberto Mancini, ke Liverpool setelah sebelumnya dipinjamkan ke Cardiff City.

"Mencetak gol penting saat melawan bekas klub, membuat malam ini menjadi sangat indah. Saya juga tidak pernah bermain di Wembley. Final nanti akan sangat berarti bagi saya karena kami melawan klub asal kota saya (Cardiff)," tutur Bellamy seperti dikutip Mirror Football.

Mancini juga tidak segan-segan memberikan pujian kepada Bellamy. Meski pernah menyia-nyiakan keberadaan Bellamy di Stadion Etihad, Mancini tetap bangga dengan keberhasilan pemain tim nasional Wales tersebut.

"Saya kecewa kami (ManCity) tidak bisa masuk final, tapi saya bahagia untuk Bellamy. Dia pantas mendapatkan pujian," papar Mancini. (eh)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016