De Gea Ingin Bungkam Kritikan

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Kiper Manchester United, David De Gea bertekad untuk membungkam kritikan yang menilai dirinya bakal menjalani mimpi buruk jika bertahan di MU. Selain itu, pemain berusia 21 tahun ini juga berambisi menjadi kiper hebat MU seperti Peter Schmeichel.

Banyak kesalahan yang dibuat mantan pemain Atletico Madrid itu sepanjang musim ini. Hal inilah yang membuat kritikan menghujani pemain timnas Spanyol U21 itu. Padahal tidak sedikit biaya yang dikeluarkan MU untuk mendatangkannya awal musim ini.

Setan Merah harus merogoh kocek sebesar £18,3 juta untuk mendatangkan pemain muda Spanyol itu ke Old Trafford dari Atletico Madrrd. Kehadiran De Gea untuk menggantikan peran kiper MU sebelumnya, Edwin van Der Sar yang memutuskan pensiun akhir musim lalu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Namun di musim pertamanya, De Gea tampak belum tampil memuaskan bahkan kerap melakukan kesalahan yang berujung dengan kekalahan MU.

Kesalahan De Gea yang fatal adalah tatkala MU kalah oleh Liverpool di Piala FA dan saat disingkirkan Basel dari liga Champions pada bulan Desember lalu. Namun hal itu tidak membuat De Gea patah semangat.

De Gea mengaku akan berusaha beradaptasi dengan cepat terhadap permainan di kompetisi Inggris. Hal itu demi mendapatkan simpati dari rekan tim dan juga fans Setan Merah. Bahkan dia berambisi untuk menjadi kiper legendaris MU seperti Peter Schmeichel.

"Saya berniat menghabiskan karir saya di Manchester United untuk waktu yang lama. Dan saya ingin membantu MU membuat sejarah," ujar De Gea seperti dikutip dari The Suns.

"Saya ingin menjadi kiper MU yang disegani dan dihormati. Dan Peter Schmeichel adalah kiper legendaris dan panutan bagi semua kiper," tandasnya.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016