Andy Carroll Akhirnya Tinggalkan Liverpool

Pemain West Ham United, Andy Carroll.
Sumber :
  • whufc.com

VIVAbola - Masa depan striker berkebangsaan Inggris, Andy Carroll, akhirnya terjawab. Pemain berambut gondrong ini memutuskan pergi dari Liverpool untuk memperkuat klub yang baru saja promosi ke Premier League, West Ham United.

"Liverpool Football Club mengkonfirmasi bahwa Andy Carroll telah bergabung dengan West Ham United dengan status pinjaman sepanjang musim," bunyi pernyataan The Reds dalam situs resminya.

West Ham berhak untuk menggunakan jasa Carroll untuk musim 2012-13, dan memiliki opsi untuk memilikinya secara permanen di akhir musim. Namun, kedua klub tidak menyebutkan harga transfer yang harus dibayarkan West Ham untuk menebusnya di bursa transfer musim panas tahun depan.

"West Ham United sangat senang mengumumkan penandatanganan striker Inggris, Andy Carroll, atas kesepakatan pinjaman sepanjang musim," bunyi pernyataan The Hammers di situs resminya.

"Carroll adalah striker yang kuat, unggul dalam bola atas, dan diberkati kemampuan teknis yang luar biasa. Dia memperkuat negaranya di Piala Eropa 2012 dan namanya tercantum pada skuat Inggris untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Moldova dan Ukraina," lanjut pernyataan West Ham.

Sementara itu, Carroll menyatakan tidak menyesali keputusannya untuk meninggalkan Anfield. Dia optimistis bisa mengembalikan performa terbaiknya yang sempat hilang di Liverpool.

"Saya bahagia bisa memperkuat West Ham. Saya sudah tidak sabar untuk mencetak banyak gol," ujar eks pemain Newcastle United ini.

"Saya mengenal manajer (Sam Allardyce) dan beberapa pemain di sini dengan baik. Hal itu menguntungkan. Saya kenal Sam sejak di Newcastle dan dia adalah alasan mengapa saya datang ke sini. Kami bekerjasama dengan baik di Newcastle, saya harap di sini tidak jauh berbeda," lanjutnya.

Pemain berusia 23 tahun ini sempat menorehkan rekor sebagai pemain Inggris termahal dalam sejarah. Hal ini terjadi ketika Liverpool membelinya dari Newcastle dengan harga £35 juta pada Januari 2011.

Namun, dia hanya mampu mencetak 6 gol dari 44 pertandingan selama berseragam The Reds. Sebelum memutuskan pindah ke West Ham, pria setinggi 191 sentimeter ini sempat dikaitkan dengan klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016