Maicon Tak Heran Mancini Sering Cekcok

Roberto Mancini (kanan) bersitegang dengan Paul Lambert
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Bek Manchester City, Douglas Maicon, membela sikap pelatih Roberto Mancini yang sering cekcok dengan pelatih tim lain. Maicon menilai Mancini adalah pelatih dengan standar tinggi.

Mancini kembali terlibat adu argumen dengan pelatih lawan. Yang terbaru, pelatih asal Italia itu cekcok dengan pelatih Aston Villa, Paul Lambert, saat ManCity tersingkir di putaran ketiga Piala Liga, Selasa 24 September 2012.

Ini bukan kali pertama Mancini terlibat adu argumen dengan pelatih lawan. Sebelumnya mantan pelatih Inter Milan itu sempat cekcok dengan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, dan David Moyes (Everton) di pinggir lapangan.

Bukan hanya dengan pelatih lawan, Mancini juga sering terlibat adu argumen dengan pemain sendiri. Mario Balotelli, Edin Dzeko dan Carlos Tevez pernah libat adu mulut dengan Mancini.

"Mancini bisa sangat bersemangat, tapi itulah cara dia, pelatih penuh semangat yang menuntut standar tinggi. Jika dia marah, dia mengingatkan semua pemain akan standar yang dibutuhkan," ujar Maicon seperti dilansir The Sun.

"Semua pelatih juara sama, jika Sir Alex Ferguson punya julukan hairdryer (berisik dan 'bisa mengeringkan' rambut), Mancini juga punya semangat yang sama. Semua pelatih itu menunjukkan semangat ke pemain, karena mereka sangat ingin menang. Mancini tidak berbeda," sambungnya.

Maicon mengalami cedera pinggang sejak kepindahannya ke Stadion Etihad. Mantan pemain AS Monaco itu berharap bisa tampil saat menghadapi Fulham, Sabtu 29 September 2012. (irb)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016