Chelsea Pesta Gol, Lampard Makin Pede

VIVAnews - Chelsea berhasil melumat Middlesbrough lima gol tanpa balas. Hasil itu itu disambut gembira Frank Lampard. Gelandang The Blues itu mengakui laga di Stadion Riverside, Sabtu, 18 Oktober 2008 itu sebagai laga terbaik Chelsea.

Ya, Chlesea memang terlihat dominan meski harus menjalani laga tandang. Gol pembuka Chelsea di cetak Salomon Kalou di menit ke-14, memanfaatkan kesalahan lini belakang The Boro. Chelsea berpeluang menggandakan keunggulan lewat Frank Lampard. Sayang, gelandang The Three Lions itu gagal meneruskan umpan matang Nikolas Anelka. Kedudukan tidak berubah hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, kendali permainan tetap berada di pihak The Blues. Laga babak kedua baru berjalan enam menit, Juliano Belletti berhasil menggandakan gol. Unggul dua gol membuat Chelsea semakin menggila. Dua menit kemudian, Kalou mencetak gol keduanya di laga tersebut dan merubah kedudukan 3-0. Dua gol tambahan The Blues dicetak Frank Lampard dan Florent Malouda.

Lampard yang mampu melesakkan gol lewat tandukan keras di laga itu, menjadi salah satu pemain The Blues yang paling bahagia. Bahkan, gelandang terbaik Inggris itu, mengakui penampilan timnya malam ini sebagai penampilan terbaik semenjak dilatih Felipe Scolari.

"Sepakbola kami, pergerakan kami, pasing kami, menjadi yang terbaik yang pernah kami mainkan sejak dipegang Scolari," ujar Lampard seperti dilansir Skysport, Sabtu, 18 Oktober 2008.

"Saat ini, kepercayaan diri kami sedang tinggi. Kami datang setelah menjalani laga Internasional dan beberapa pemain memang kurang menggigit di awal kick-off. Namun, kami telah bermain sangat fantastis," tambah Lampard.

Tak ayal, performa Chelsea saat melumat The Boro itu juga melecut keyakinan Lampard akan kembali merebut gelar Liga Inggris yang musim lalu dicuri Manchester United.

Suka cita juga diperlihatkan sang pelatih The Blues. Scolari menilai keberhasilan tim asuhannya di pertandingan malam ini tidak lepas dari semangat dan permainan kolektif yang diperlihatkan Lampard cs.

"Mereka bermain sebagai sebuah tim. Mereka semua bermain sangat bagus. Saya memang kehilangan lima atau enam pemain namun, pemain lainnya juga bermain bagus," ujar pelatih asal Brasil itu.

Meski mengaku puas, Scolari tak lupa mengingatkan Lampard cs untuk tak jumawa. Scolari tetap menuntut pemainnya untuk tetap bekerja keras mengingat masih panjangnya perjalanan Liga Inggris musim ini.

Dengan kemenangan ini, Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen dengan total poin 20 dari delapan laga yang telah dilakoninya. Chelsea untuk sementara unggul tiga poin dari Liverpool, yang masih menyimpan satu pertandingan.

Sedangkan bagi The Boro, kekalahan ini membuat posisinya tak beranjak diperingkat 12 klasemen sementara dengan total poin 9.

Sarwendah Blak-blakan Soal Sakit yang Diidap Hingga Harus Operasi
Tunggal putrI Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang di Uber Cup, Gregoria Mariska Lawan Akane Yamaguchi

Indonesia akan menghadapi Jepang di laga pamungkas fase Grup C Uber Cup 2024. Duel digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Rabu 1 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024