Tanggapan Stoke Terkait Pengakuan Diving Suarez

Pelatih Stoke City Tony Pulis
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Luis Suarez akhirnya mengaku telah melakukan diving di laga kontra Stoke City pada Oktober 2012 lalu. Terkait hal itu, manajer The Potters, Tony Pulis memberikan tanggapan.

Pulis tidak secara khusus membahas aksi 'tipu-tipu' Suarez. Dia hanya mengingatkan kepada FA agar tidak segan menghukum pemain yang melakukan tindakan serupa dengan bomber asal Uruguay tersebut ke depannya.

"Saya pikir jika hukuman berat dijatuhkan maka akan membuat mereka jera. Siapapun yang berusaha mengambil keuntungan dengan menipu wasit harus diberi ganjaran," kata Pulis.

"Kami ingin semua itu dihentikan karena selama ini banyak terjadi praktik kecurangan di lapangan," sambungnya dikutip Sky Sports, Jumat, 18 Januari 2013.

Pulis menjadi sosok yang paling mengecam aksi diving Suarez pada laga di Anfield beberapa waktu lalu. Bahkan dia menyebut mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut "memalukan" dan meminta FA menghukumnya dalam tiga pertandingan.

Sementara manajer Liverpool, Brandan Rodgers kecewa dengan pengakuan "dosa" Suarez itu. Dia menilai pemain 25 tahun tersebut telah melakukan kesalahan.

"Itu sebuah kesalahan dan tidak bisa diterima. Saya harus bicara dengan Suarez serta mendiskusikannya secara internal," kata Rodgers. (umi)

Gol Diouf Buyarkan Kemenangan Chelsea atas Stoke
Gelandang Liverpool, Joe Allen (kiri)

Liverpool Hajar Stoke, Klopp Puji Penampilan Brilian Allen

Liverpool sukses menekuk Stoke City 4-1.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016