Musim Depan Van Persie Ganti Nomor Punggung

Pemain Manchester United, Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Jika musim ini kita melihat Robin van Persie mengenakan kostum dengan nomor punggung 20, maka sepertinya tidak demikian pada musim mendatang. Kemungkinan besar penyerang Manchester United itu bakal mengganti nomor punggungnya.

Menurut Daily Mail, Van Persie akan mengenakan nomor punggung 9 di musim mendatang. Sebenarnya sejak awal bergabung di Old Trafford, pemain 29 tahun itu sudah mengincar nomor punggung yang menjadi ciri khas seorang bomber itu. Tapi, ketika itu nomor 9 masih melekat di punggung Dimitar Berbatov.

Berita lain mengenai Van Persie, dia baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik bulan April. Itu merupakan kali kedua baginya menerima penghargaan serupa, sebelumnya pada Desember 2012.

Terpilihnya Van Persie tidak lepas dari performa apik yang ditunjukkannya sepanjang bulan lalu. Yang paling mencengangkan adalah aksinya ketika membawa MU meraih kemenangan 3-0 atas Aston Villa sekaligus menyegel titel ke-20 mereka.

Dalam pertandingan itu Van Persie memborong tiga MU. Salah satu golnya bahkan membuat banyak pihak terkagum-kagum. Dia melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti, langsung sebelum bola menyentuh tanah, meneruskan umpan lambung Wayne Rooney dan tanpa ampun merobek gawang Aston Villa. (kd)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016