Musim Lalu Beri Trofi, Musim Ini Dipecat

Liverpool Vs Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Pemecatan Roberto Mancini sebagai manajer Manchester City melengkapi nasib buruk para manajer yang memberikan trofi di musim 2011-12. Semua manajer yang sukses memberikan gelar pada klubnya di Inggris, musim lalu, harus gigit jari karena dipecat di musim ini.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Kenny Dalglish menjadi korban pertama. Pada musim 2011-12, "King Kenny" berhasil memberikan Piala Liga untuk Liverpool. Ini merupakan gelar pertama
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
The Reds setelah "puasa" selama 6 musim.


Tapi, kegagalan di Premier League (peringkat 8) membuat Liverpool akhirnya memecat Dalglish. Klub Merseyside merah itu akhirnya menunjuk eks manajer Swansea, Brendan Rodgers, sebagai manajer anyar.


Korban selanjutnya adalah Roberto Di Matteo. Pria Italia itu dipecat pada November 2012 meski sukses menyumbangkan dua gelar di musim sebelumnya (Piala FA dan Liga Champions).


Pemecatan Di Matteo ditengarai akibat penampilan buruk Chelsea di Liga Champions, musim ini. Usai digasak Juventus 0-3 pada 21 November lalu, Di Matteo pun langsung didepak. Ia hanya bertahan 8 bulan sebagai pelatih kepala "The Blues" dan digantikan Rafael Benitez.


Tidak hanya klub raksasa Premier League yang membuang manajer-manajer juara mereka. Klub promosi, Reading, pun ikut mendepak pelatih yang membawa mereka ke Premier League, Brian McDermott.


Setelah musim sebelumnya tampil sangat mendominasi di Championship Division, Reading agak kesulitan di kompetisi kasta tertinggi. Pada Januari, sebenarnya tim asuhan McDermott tampil cukup baik dengan mengalahkan West Brom dan Newcastle, lalu menahan imbang Chelsea.


Tapi, Reading dihajar empat kekalahan beruntun setelah itu. McDermott pun akhirnya dicopot dari posisinya pada 11 Maret 2013. Sekarang, ia kembali ke Championship Division dengan membesut Leeds United.


Dan yang terakhir adalah Mancini. Gagal mempertahankan mahkota juara Premier League, manajer ManCity itu juga gagal di babak final Piala FA usai dikalahkan Wigan Athletic 0-1. Kondisi nirgelar itu membuat
The Citizens
tanpa pikir panjang memulangkan Mancini ke Italia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya