Gerrard: Liverpool Akan Sulit Bersaing Tanpa Suarez

Steven Gerrard (kiri) dan Luis Suarez
Sumber :
  • Mirror
VIVAbola -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Kapten Liverpool, Steven Gerrard sedang harap-harap cemas terkait masa depan Luis Suarez. Arsenal dan Real Madrid adalah dua klub yang paling serius meminati jasanya.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Arsenal sudah dua kali menawar Suarez. Namun, The Reds menolaknya. Meski demikian, The Gunners belum menyerah dan siap menawar lagi dengan angka 42,5 juta poundsterling. Sedangkan Madrid begitu bernafsu mengejar Suarez setelah Gonzalo Higuain hengkang ke Napoli.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Menurut Gerrard, tanpa kehadiran Suarez, The Reds akan sulit bersaing musim 2013-14 mendatang.  Striker internasional Uruguay ini menjadi kunci permainan Liverpool dalam 3 musim terakhir, dengan 51 gol dan 24 assist dari 96 penampilan.


"Hal yang sulit setiap musim untuk finis di empat besar karena kekuatan tim-tim seperti Manchester City, Chelsea, dan Manchester United. Tim seperti kami, Tottenham, dan Arsenal, berjuang untuk mendapatkan tempat tersisa yang ada," kata Gerrard seperti dilansir
Belfast Telegraph
.


"Di mana kami akan berada saat ini, itu tergantung dari keputusan Luis Suarez  dalam beberapa pekan ke depan. Jika kami kehilangan dia, maka kami akan lebih sulit bersaing," tegas pria 33 tahun ini.


Gerrard merasa, jika Suarez sampai hengkang ke Arsenal, maka itu akan membuat Liverpool semakin kesulitan. Striker internasional itu akan membuat The Gunners semakin kuat dan membuat The Reds sulit menyodok ke posisi empat besar.


"Dia pemain terbaik ketiga di dunia saat ini. Saya menempatkan dia sejajar dengan Gareth Bale. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berasal dari planet lain, setelah itu ada Bale dan Suarez," ungkap Gerrard.


Salah satu alasan Suarez hengkang adalah ingin berlaga di Liga Champions. Hal tersebut juga sebenarnya dirasakan Gerrard. Bagi pemain timnas Inggris ini, bermain di Liga Champions bersama Liverpool menimbulkan magis tersendiri.


"Tak ada tempat lain di dunia yang lebih baik untuk bermain di Liga Champions dibandingkan bermain di hadapan suporter di Anfield. Bagi saya, pasti Anda ingin bermain di Liga Champions bersama Liverpool dibandingkan dengan tim lain," tutur Gerrard. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya