Harapan Wenger Soal Wasit MU Vs Arsenal

Wasit Michael Oliver akan memimpin laga MU vs Arsenal
Wasit Michael Oliver akan memimpin laga MU vs Arsenal
Sumber :
  • www.zimbio.com

VIVAbola - Laga big match Manchester United melawan Arsenal, Minggu 10 November 2013 akan dipimpin oleh wasit Michael Oliver. Manajer Arsenal, Arsene Wenger berharap wasit 28 tahun ini dapat memimpin laga yang akan berlangsung di Old Trafford ini dengan adil.

Wenger sebenarnya ditanya mengenai perasaannya saat melawan MU yang sudah tak lagi ditukangi Sir Alex Ferguson. Namun, manajer asal Prancis ini justru tak tertarik membahas tak tersebut. Dia justru berkomentar mengenai wasit yang akan memimpin pertandingan.

"Itu (soal Ferguson) bukan pertanyaan yang seharusnya ditujukan kepada saya. Seharusnya Anda bertanya soal wasit. Setiap tahun ada tim yang tak bisa berada di atas klasemen tanpa kesalahan wasit, silakan cek itu," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Wenger lalu ditanya apakah ada perbedaan saat David Moyes menggantikan posisi Ferguson. Namun lagi-lagi Wenger mengelak dan kembali membahas mengenai pengadil di lapangan.

"Di Old Trafford ada tekanan dari suporter terhadap wasit. Setiap pemain mendapatkan bola, wasit berada dalam tekanan," ucap Wenger.

"Sekarang tergantung pada wasit untuk memberikan keputusan yang tepat, untuk melindungi pemain dan memberikan tendangan bebas yang layak," ujar pria 64 tahun ini.

Arsenal kini memuncaki klasemen Premier League dengan 25 poin dari 10 pertandingan. Sementara MU masih tertahan di peringkat 8 dengan 17 poin. Wenger begitu yakin bisa menaklukkan sang juara bertahan bermodalkan kemenangan atas Borussia Dortmund di pentas Liga Champions.

"Saya rasa hal terbaik untuk menang di Old Trafford adalah dengan mengontrol permainan, yang berarti mengambil dan menjaga bola dan memiliki penguasaan bola lebih banyak dibandingkan mereka," ucap Wenger.

"Kami mungkin sedikit berada dalam tekanan karena kami memiliki keuntungan dalam klasemen. Kami harus memanfaatkannya dengan cara positif," katanya. (eh)

Untuk melihat berita menarik lainnya, silakan klik tautan ini.