Ulang Tahun ke-40, Giggs Tahu Kapan Harus Gantung Sepatu

Ryan Giggs bobol gawang Everton
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Hari ini, 29 November 2013, gelandang Manchester United (MU), Ryan Giggs merayakan hari jadi ke-40 tahun. Kendati telah berkepala empat, pemain asal Wales itu belum berniat gantung sepatu.

Sejak memperkuat The Red Devils pada 1990, Giggs telah menjadi ikon MU. Tantangan menjadi alasan utama sang pemain belum mau mengakhiri kariernya sebagai pemain. Padahal, tidak sedikit yang bertanya kapan Giggs pensiun dari lapangan hijau.

"Bukan hal baru jika orang bertanya kepada saya, kapan saya pensiun. Saya memahami, pertanyaan itu terus muncul ketika Anda semakin menua," kata Giggs dikutip dari Soccernet.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Memang, ada batasan umur dalam olahraga, tapi saya melihatnya sebagai sebuah tantangan. Saya tahu kapan harus mengakhiri karier," sambung pemain yang mengawali debut di MU pada usia 17 tahun itu.

Giggs salah satu pemain bertabur rekor. Sejauh ini, Giggs telah tampil di 953 partai bersama MU. Catatan itu ditorehkan sang pemain saat membela MU melawan Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions, Rabu lalu.

Dia pun ikut menepis anggapan akan menutup kiprahnya sebagai pemain setelah MU meraih gelar Liga Champions 2008. "Saya ingat seseorang mengatakan kepada saya untuk pensiun di Moskow pada 2008. Orang itu tidak berniat buruk. Hanya memberikan saran, itu akan menjadi momen istimewa untuk pensiun," tutur Giggs.

Di final Liga Champions musim 2007-08 Giggs tidak bermain, sedangkan di partai pamungkas Liga Champions edisi 2010-11, Giggs ikut ambil bagian namun gagal memberikan MU gelar juara setelah MU menyerah di tangan Barcelona.

"Saya kehilangan kesempatan di dua final Liga Champions di saat saya memenangi tiga titel Premier League. Namun sejak saat itu, saya merasa memiliki kontribusi dengan baik untuk tim," ujar Giggs.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016