Nganggur di MU, Striker Ini Rela "Terdegradasi"

Federico Macheda
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola - Tak ada kejelasan perpanjangan kontrak bersama Manchester United, Federico Macheda akhirnya berlabuh di klub yang baru terdegradasi ke Divisi Championship, Cardiff City. Pemain 22 tahun itu diikat kontrak berdurasi 3 tahun.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Kepergian Macheda dari Old Trafford sebenarnya sudah diprediksi. Masuk ke tim senior Iblis Merah pada 2008, Macheda kerap tak mendapat tempat di tim utama. Alhasil, pemain asal Italia tersebut selalu dipinjamkan ke klub-klub lain.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tercatat, sudah lima tim yang menggunakan jasa Macheda sebagai pemain pinjaman, yaitu Sampdoria, QPR, Stuttgart, Doncaster Rovers, dan Birmingham City. Sedangkan bersama MU, dia hanya tampil di 35 laga di seluruh kompetisi. 
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Perihal kepindahannya, Macheda berterima kasih kepada pelatih Ole Gunnar Solskjaer. "Saya ingin segera memulai musim depan, yang akan menjadi lembaran baru dalam karier saya," kata Macheda, seperti dilansir situs resmi Cardiff City.

Lebih lanjut, Macheda mengaku sudah satu pemikiran dengan Solskjaer, yaitu ingin kembali mengembalikan Cardiff ke kancah Premier League. Dan, dengan kekuatan yang ada saat ini, dia yakin bisa membawa klub milik Vincent Tan itu berjaya musim depan.

"Ole sangat ingin (membawa Cardiff) segera kembali ke Premier League. Dan, para pemain yang didatangkannya beberapa hari ini menunjukkan hal tersebut," kata Macheda, yang mencetak lima gol selama berseragam MU.

"Saya di sini untuk alasan yang sama. Ini tim yang hebat. Jika mampu menjalani musim yang bagus dan bekerja keras, tentu kami akan mampu kembali (ke Premier League)," sambung pemain yang pernah didenda FA karena ucapannya di Twitter itu. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya