"Kalau Bukan karena Rooney, Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2006"

Pemain Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
- Wayne Roney terkenal sebagai pemain yang tempramental. Acap kali dia terlibat masalah di lapangan, karena melakukan tindakan yang tak semestinya.

Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU

Atas sikap buruk itu, Stewart Downing mengutuk kepada Rooney. Menurutnya, jika bukan karena kecerobohan bintang Manchester United itu, mungkin Timnas Inggris berhasil memenangkan Piala Dunia 2006 lalu.
Mourinho, Manajer yang Memperhatikan Kebersihan Gigi Pemain


Downing menyalahkan Rooney atas kartu merah yang didapatkanya pada laga kontra Portugal di perempatfinal. Pemain yang biasa disapa Wazza dikartu merah pada pertandingan itu, akibat sengaja menginjak bagian selangka Ricardo Carvalho saat berebut bola.


Inggris akhirnya gagal melaju ke semifinal. Mereka kalah adu penalti 1-3, setelah pada waktu normal dan ekstra bermain imbang tanpa gol.


Nasib buruk itu kini disesali Downing sampai sekarang. Dia juga menjadikan Rooney kambing hitam atas kegagalan tersebut.


"Saya agak mengutuk kejadian itu. Jika bukan karena kartu merah Rooney, kami bisa menang dan mungkin menjadi juara di turnamen tersebut. Inggris saat itu punya skuad yang hebat," kata Downing dikutip
Daily Mail.


Pekan lalu, giliran Downing yang menjadi korban tindakan tercela Rooney. Dia ditendang dari belakang, ketika MU berhadapan dengan West Ham United pekan kemarin. Downing pun sekarang menjelaskan situasinya.


"Kejadian itu lebih buruk dari yang terlihat. Saya sadar Rooney akan menjegal, karena kami melakukan serangan balik. Ketika dia usir, Rooney lalu menatap saya tajam," beber mantan bintang Liverpool tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya