'Tangan Kanan' Mourinho: Tak Ada yang Sanggup Beli Messi

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea.

VIVAbola - Rumor kepindahan Lionel Messi dari Barcelona kian santer. Dia disebut-sebut akan merapat ke Chelsea musim depan.

Namun, cerita itu kini dibantah oleh kubu The Blues melalui asisten manajer Steve Holland 'Tangan kanan' Jose Mourinho tersebut bahkan menyebut transfer La Pulga Camp Nou merupakan hal mustahil.

"Klub akan tersangkut dengan regulasi financial fair play. Kami memang membeli satu atau dua pemain bagus dalam 12 bulan terakhir, namun di samping itu juga harus menjual beberapa pemain yang ada untuk menyeimbangkan neraca keuangan," kata Holland.

Bukan cuma Chelsea, Holland juga berpandangan tak ada satupun klub yang bisa mewujudkan transfer Messi sekarang karena nilai tebusannya di luar hampir nalar, mencapai £196 juta atau sekitar Rp3,75 triliun.

"Ketika mengetahui sejumlah tim yang disebut dekat dengan Messi, saya malah berpikir hampir mustahil ada yang bisa merealisasikan transfer itu dengan tetap menataati regulasi financial fair play," sambungnya dikutip Metro.co.uk.

Hal itu bertentangan dengan yang diungkap pakar keuangan sepakbola dari Sheffield Hallam University, Rob Wilson. Menurutnya, Manchester United dan Real Madrid adalah tim yang sanggup mewujudkan kepindahan Messi. "Berdasarkan pendapatan dan ketersediaan dana, saya pikir cuma MU dan Madrid yang mampu membeli Messi," katanya.

Sesuai regulasi financial fair play, klub memang harus punya neraca keuangan bagus jika ingin melakukan aktivitas transfer. Seandainya terbukti pengeluaran belanja, gaji pemain dan biaya operasional lainnya lebih besar ketimbang pemasukan, mereka akan dijatuhi sanksi berat oleh UEFA.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Baca juga:

Ancelotti: Setiap Tim Punya Ruang untuk Messi

Manajer Liverpool Akui Butuh Kiper Baru

Bayern Tak Akan Belanja di Bursa Transfer Pemain

Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016