Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Swansea Vs Chelsea

Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola – Chelsea akan bertandang ke markas Swansea City di Liberty Stadium pada pekan ke-22 Premier League, Sabtu 17 Januari 2015. Laga ini akan menjadi ujian tersendiri bagi The Blues dalam bermain di luar kandang.

Tercatat, skuad asuhan Jose Mourinho itu hanya mampu menang lima kali dari 11 laga tandang yang sudah mereka mainkan di musim ini. Raihan tersebut berbanding jauh dengan laga kandang mereka yang cukup sempurna.

Maka, laga ini akan menjadi kesempatan baik bagi Chelsea untuk membuktikan diri bahwa mereka bisa memperbaiki penampilannya di kandang lawan.  Beruntung, Chelsea memiliki catatan baik saat berjumpa The Swans.

Mereka mengalahkan Swansea dengan skor 4-2 di Stamford Bridge pada pertemuan pertama musim ini di bulan September lalu. Lalu bagaimana dengan pertandingan nanti malam? Kita lebih baik kita simak dulu beberapa fakta menarik dari laga tersebut.

Berikut fakta-fakta Swansea vs Chelsea:

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

- Chelsea tercatat tak pernah kalah dari Swansea pada 7 pertemuan terakhir keduanya di Premier League, dengan hasil lima kemenangan dan dua imbang.

- Dua gol yang dicetak Swansea saat kalah 2-4 dari Chelsea pada pertemuan pertama musim ini, berhasil mengakhiri puasa gol The Swan atas Chelsea pada empat pertemuan di semua kompetisi.

- Pemain Chelsea, Cesc Fabregas, telah mengoleksi 14 assist di ajang Premier League musim ini. Mantan pemain Barcelona itu berhasil melewati torehan Steven Gerrard yang menjadi pencetak assist terbanyak musim lalu dengan 13 assist.

- Hingga pekan ke-21 Premier League, Sunderland menjadi satu-satunya tim yang gagal di jebol gawangnya oleh Chelsea.

- The Blues menorehkan rasio gol terbaik di ajang Premier League, di mana 50.4% dari total tembakan Diego Costa dan kawan-kawan  berbuah gol.

- Total 19 kali kebobolan Chelsea saat ini,  16 di antaranya tercipta pada laga tandang.

- Swansea yang ditangani oleh Garry Monk itu tidak pernah gagal mencetak gol pada 11 laga terakhirnya di Premier League.

Baca Juga:

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Jadwal Siaran Langsung Laga Sepakbola Sabtu Ini

ManCity Vs Arsenal: Misi Memangkas Selisih Poin

Van Persie Terancam Absen Saat MU Kontra QPR

Kontra Swansea Jadi Ujian Chelsea di Laga Tandang
Mahrez Ketahuan Menginap di Hotel Favorit Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016